-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Keren! SMK Sapra 2 Petarukan Luncurkan Mesin Penyulap Sampah Plastik Menjadi Bahan Bakar

    Redaksi
    Sabtu, 16 Juli 2022, 8:58 PM WIB Last Updated 2022-07-16T13:58:43Z


    BERITABARU.ID | PEMALANG — Pasca siswa-siswi Jurusan Teknik Mesin SMK Satria Praja 2 Petarukan berhasil menciptakan Mesin Tandur/penanaman padi pada tahun lalu, kini melalui kerjasama dengan Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ), Sekolah kejuruan tersebut kembali berhasil menciptakan Mesin Pengolah Sampah Plastik Menjadi Bahan Bakar.

    Soft Launching Mesin Pengolah Sampah Plastik menjadi Bahan Bakar dilakukan langsung oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, pada Jum'at (15/7) di Halaman Kantor SMK Satria Praja 2 Petarukan.

    Terciptanya Mesin Pengolah Sampah Plastik menjadi Bahan Bakar merupakan prestasi luar biasa dari siswa-siswi SMK Satria Praja 2 Petarukan, sekaligus mengurangi pencemaran Sampah Plastik di masyarakat.


    Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, mengapresiasi inovasi baru yang diciptakan oleh siswa-siswi SMK Satria Praja 2 Petarukan dengan meluanching  mesin Pengolah Sampah Plastik menjadi Bahan Bakar.

    Menurutnya, mesin yang dapat merubah Sampah Plastik menjadi bahan bakar pengganti BBM  merupakan karya cipta yang sangat luar biasa. 

    "Saya bersama jajaran OPD telah menyaksikan secara  langsung kerja mesin tersebut, dan hasilnya riil," ungkap Bupati.

    "Mudah-mudahan dengan produk itu bisa menjadi andalan di Kabupaten Pemalang dan membantu Pemerintahan untuk  mengurangi limbah sampah plastik yang ada di masyarakat juga kepedulian lingkungan," harap Mas Agung.

    "InshaAllah, Kami dengan jajaran Dinas terkait akan membantu di bidang pemasarannya dengan melakukan terobosan keluar Daerah, agar mesin ini dikenal di masyarakat luas," terangnya.

    Menurut Agung, dengan berhasilnya pembuatan mesin tersebut oleh siswa-siswi SMK Satria Praja 2 Petarukan, hal itu merupakan pilot projects yang akan menambah motivasi bagi SMK-SMK yang ada di Kabupaten Pemalang.

    Ia berpesan kepada peserta didik SMK Satria Praja 2 Petarukan agar senantiasa menciptakan inovasi dan terobosan baru.

    "Kami dengan jajaran OPD akan support karya cipta berikutnya, karena masyarakat Kabupaten Pemalang menunggu karya cipta yang lain," pungkas Bupati Pemalang, dihadapan
    200 tamu undangan yang terdiri dari Jajaran OPD Pemalang, Forkompincam Petarukan, perwakilan Kepala Desa, Ketua Yayasan Satria Praja Kabupaten Pemalang, Kepala Sekolah SMK Satria Praja 1, 2 dan 3 serta tamu undangan penting lainnya. (Rudiono).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru