-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Kunjungan Kerja Ketua DPR RI di Kabupaten Brebes Disambut Isak Tangis

    Redaksi
    Selasa, 05 Juli 2022, 5:04 PM WIB Last Updated 2022-07-05T10:04:41Z

    BERITABARU.ID | BREBES — Ketua DPR RI, Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Brebes, pada Selasa (5/6/2022). Dalam kunjungannya itu, Mbak Puan disambut sujud syukur, isak tangis dan haru dari penerima bantuan bedah rumah.

    Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu berkunjung ke Desa Ketanggungan untuk membantu program bedah rumah. Dalam kunjungannya, Mbak Puan disambut antusias masyarakat Kabupaten Brebes. Bahkan, penyerahan secara simbolis Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) disambut sujud syukur, isak tangis dan haru dari penerimanya.

    Warga Dukuh Karanganyar RT 1/ 4 Desa Jemasih, Kecamatan Ketanggungan, Tasiah, (36) yang merupakan salah satu penerima program BSPS mengucapkan terimakasih kepada Mbak Puan. Sambil memeluk Mbak Puan Maharani, Rohini pun menangis terharu sambil berulang kali mengucapkan terima kasih.

    "Saya menangis bahagia karena dapat bantuan bedah rumah. Kini saya sudah punya rumah yang layak, tidak kehujanan dan kepanasan lagi," kata Tasiah dihadapan Mbak Puan.

    "Jadi sekarang sudah tidak kepanasan, tidak kehujanan lagi? Rumahnya sudah pake plester, sirkulasi udaranya bagus, bisa tidur nyenyak. Alhamdulillah. Nah ini salah satu bukti bahwa apa yang diberikan pada hari ini terkait dengan bedah rumah yang (nilai) uang itu 20 juta dimanfaatkan dengan baik dan bermanfaat. Alhamdulillah," balas Mbak Puan.

    Anggota DPR RI, Paramitha Widya Kusuma menyampaikan selamat kepada 1300 Kepala Keluarga yang sudah menerima BSPS. Sebab, dengan alokasi anggaran mencapai Rp 26 Miliar tersebut berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak mampu. Bahkan, pelaksanaan program BSPS dinilai efektif dan tepat sasaran karena semua penerimanya berstatus Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

    "Semoga, program BSPS ini akan memberikan manfaat dan keberkahan bagi semua. Ini menjadi bukti kerja nyata, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dalam memperhatikan wong cilik," ungkapnya.

    Mbak Mitha menjelaskan, pelaksanaan program BSPS warga yang rumahnya tidak layak huni mendapatkan bantuan senilai Rp 20 juta. Tujuannya, untuk melakukan rehabilitasi kondisi rumah agar lebih nyaman dan layak huni.

    "Dengan tambahan donasi dari yang bersimpati, harapannya BSPS ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang masuk kategori miskin ekstrim," tandasnya. (Fauzi Gofir/RN)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru