-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

    Redaksi
    Senin, 11 Juli 2022, 2:02 PM WIB Last Updated 2022-07-11T07:02:42Z

    BERITABARU.ID | MALTENG — Personel Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY laksanakan Sholat Idul Adha 1443 H/2022 M bertempat di Masjid Ori Kec. Pelauw Kab. Maluku Tengah yang diikuti oleh beberapa anggota Satgas Pulau Haruku dilanjutkan penyembelihan hewan qurban berupa sapi dan kambing. Minggu (10/7/2022).

    Dalam sambutannya Dansatgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P., “melalui Idul Adha 1443 H/2022 M ini, umat islam di ajarkan menjadi seseorang yang berjiwa sosial untuk berbagi dengan sesama dan rela berkorban, tidak hanya itu kita pun dilatih untuk meningkatkan rasa kemanusiaan, mengasah kepekaan dan menghidupkan hati nurani agar memiliki rasa perhatian, kepedulian, solidaritas dan persaudaraan antar sesama," sambutnya.

    Setelah Sholat Idul Adha dilanjutkan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di Pos Ramil Pelauw. Dalam pelaksanaannya, Dansatgas menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Satgas dan masyarakat sekitar atas partisipasinya dalam penyembelihan hewan qurban.

    “Terima kasih kepada para anggota Satgas dan warga Desa Pelauw atas partisipasinya dalam penyembelihan hewan qurban, tak lupa juga saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M kepada seluruh umat muslim di Maluku yang merayakan," tuturnya.

    “Peringatan Idul Adha merupakan momentum untuk menggugah semangat kemanusiaan sebagai esensi dari ajaran islam, dimana setiap umat Islam yang memiliki rezeki berlebih agar melaksanakan kurban," imbuhnya.(**)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru