-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    UKM Pedhas Universitas Dharmawangsa Asah Skill Calon Jurnalis Handal

    Redaksi
    Jumat, 08 Juli 2022, 9:24 PM WIB Last Updated 2022-07-08T14:24:15Z

    BERITABARU.ID | MEDAN — Sejarah baru terukir di Universitas Darmawansa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Dharmawangsa (Pedhas) Universitas Dharmawangsa (Undhar) yang dikukuhkan dan dilantik, di aula Undhar, Kamis (7/7/2022). 
     
    Ketua UKM Pedhas Amri Abdi mengatakan, bahwa proses pembentukan UKM banyak dibantu banyak pihak.

    "Terimakasih kepada semua pihak, terutama kepada Rektor Universitas Dharmawangsa dan para wakil Rektor, seluruh Dekan, khususnya Dekan Fisip, Kaprodi Ilmu Komunikasi serta para dosen, yang memberikan support hingga UKM Pedhas bisa didirikan dan menjadi warisan bagi mahasiswa selanjutnya," kata Amri dalam sambutannya.

    Sementara itu, Rektor Universitas Dharmawangsa, Dr. H. Zamakhsyari bin Hasballah Thaib, Lc, MA mengatakan, bahwa UKM Pedhas ini dapat menjadi wadah untuk mengasah skill dalam bidang jurnalistik.
     
    “Sesuai dengan namanya, 'pedas' di lidah namun beritanya dinantikan. Selain itu UKM ini menjadi wadah untuk mengasah skill, khususnya di bidang jurnalistik,” ucapnya.
     
    Usai acara, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Dr. Kariaman Sinaga S.Sos, M.AP juga menyampaikan bahwa UKM Pedhas ini akan memberi berita sesuai dengan realitas di masyarakat.
     
    “Pedhas mempelajari Ilmu Komunikasi, yang nantinya bisa memberikan pemberitaan di media dan memiliki keterkaitan dengan realitas yang terjadi di masyarakat,” ujar Kariaman.
     
    Yantorius Ndruru, yang didapuk jadi ketua panitia pelaksana (panpel),  menjelaskan alasan pengangkatan tema 'Mengulik Fakta di Balik Berita' tersebut.
     
    “Adapun alasan pengangkatan tema yaitu berita yang nantinya dinaikkan dari kampus dengan mengutamakan fakta-fakta yang sebenarnya,” tuturnya.
     
    Turut hadir pada acara pengukuhan dan pelantikan UKM Pedhas periode 2022-2023, Rektor Undhar Dr. H. Zamakhsyari bin Hasballah Thaib, Lc, MA, Dekan Fakultasi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Dr. Kariaman Sinaga S.Sos, M.AP, Kaprodi Ilkom, Kaprodi Adm Bisnis, Kaprodi Adm Publik, Kaprodi D3 Sistem Informasi, para dosen Universitas Dharmawangsa, Ketua PW IWO Sumut, pengurus LPM Teropong UMSU, LPM Dinamika UINSU serta tamu undangan lainnya. (Rizky Zulianda)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru