-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Ketika Emak Emak Beradu Otot di LombaTarik Tambang Di Desa Wanasari Brebes

    Redaksi
    Minggu, 21 Agustus 2022, 6:29 PM WIB Last Updated 2022-08-21T11:29:17Z

    BERITABARU.ID | BREBES – Beragam kegiatan dilakukan masyarakat untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022.

    Seperti yang dilakukan oleh masyarakat di Desa Wanasari, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, dalam memeriahkan HUT RI ini, masyarakat membuat berbagai macam perlombaan.

    seperti  diungkapkan oleh ketua panitia perlombaan, Saroni saat ditemui dilokasi.

    "Kegiatan hari ini memeriahkan HUT RI ke-77 tahun, jadi kita buat berbagai macam perlombaan. Dua tahun belakangan ini memang tidak ada karena pandemi Covid-19," ujar Saroni.

    Lanjut Saroni, perlombaan yang ada di Desa lingkunganya hasil sumbangsih dari lingkungan sekitar dan donatur.

    "Ada beberapa perlombaan yang diadakan. Diantaranya lomba Seperti perlombaan sepak bola antar RT, hingga tarik tambang emak-emak," tutur Saroni.

    Disinggung soal hadiah, Ia menjelaskan jika hadiah yang disediakan berupa uang tunai sekitar 2 juta, perlengkapan dapur, peralatan sekolah berasal dari sumbangsih warga lingkungan sekitar.

    Sementara dari pantauan wartawan berita baru, ada yang menarik dalam kegiatan memeriahkan HUT RI ke-77 di lingkungan  Desa Wanasari utara itu,  yakni hadirnya para emak emak yang saling beradu kuat dalam kejuaraan tarik tambang antar wanita.


    Sebanyak 7 tim emak emak mewakili 7 RT setempat mengikuti kejuaran tarik tambang yang digelar di lapangan Desa Wanasari, pada Minggu (21/8/2022).

    Sorak dukungan penonton turut menambah semangat peserta tarik tambang.

    Kendati sempat terseret dan jatuh, mereka tetap mampu bangkit dan mempertahankan posisi.

    Berbagai teknik dan strategi pun digunakan untuk memenangkan kejuaraan. 

    “Tidak ada persiapan khusus, hanya semangat dan kekompakan antar anggota yang dibutuhkan, meski tim tarik tambang RT kami kalah, namun inilah bukti kami dalam turut berpartisipasi memeriahkan HUT RI ini,” kata Ningsih salah satu peserta tarik tambang.

    Sementara ditambahkan  panitia lomba, Peserta tarik tambang adalah merupakan isi waktu istirahat dari para pemain sepak bola, mereka juga mewakili   peserta sepak bola antar RT tersebut dan akan berlangsung hingga tanggal 29 mendatang.

    Sementara, lomba tari tambang di sesi pertama dimenangkan oleh tim emak emak dari RT. 02 RW.04.(RN)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru