-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Puluhan Paskibraka Pemalang Ditawari Binlat untuk Bekal Seleksi Penerimaan Polri

    Redaksi
    Jumat, 12 Agustus 2022, 7:55 AM WIB Last Updated 2022-08-12T00:56:02Z

    BERITABARU.ID | PEMALANG – Di Alun-alun Pemalang, Kamis (11/8/2022), 75 pelajar yang sedang mengikuti pelatihan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pemalang mendapatkan tawaran untuk mengikuti pembinaan dan pelatihan (Binlat) calon anggota Polri Tahun Anggaran (TA) 2022-2023.

    Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kabag SDM Kompol Pranata mengatakan, pendaftaran Binlat rencananya akan dibuka awal Oktober 2022 yang akan datang. 

    “Binlat diselenggarakan di Polres Pemalang selama satu bulan, kemudian dapat dilanjutkan latihan mandiri oleh para peserta,” kata Kabag SDM.

    Dalam pelaksanaan Binlat, Kabag SDM mengatakan, peserta akan didampingi Tim Pembinaan Jasmani dari Polres Pemalang.

    “Selama kegiatan Binlat, peserta akan menjalani pemeriksaan administrasi, kesehatan, pembinaan jasmani, serta pelatihan tes akademik dan psikologi,” kata Kompol Pranata.

    “Polres Pemalang juga telah berkerjasama dengan pihak ketiga, untuk memberikan pelatihan tes akademik dan psikologi dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT),” imbuh Kompol Pranata.

    Usai sosialisasi, Kabag SDM mengatakan, sejumlah pelajar menyampaikan minatnya untuk mengikuti Binlat penerimaan Polri di Polres Pemalang.

    “Alhamdulillah, sejumlah peserta pelatihan Paskirabaka berminat untuk mengikuti Binlat, dan rencananya akan mendaftar di Polres Pemalang bulan Oktober 2022 mendatang,” kata Kabag SDM.

    Kabag SDM mengharapkan, Binlat yang diselenggarakan Polres Pemalag dapat melahirkan calon anggota Polri yang unggul, karena para peserta Binlat dipersiapkan sesuai indikator materi penilaian seleksi.

    “Ditambah lagi, pelajar yang mengikuti pelatihan Paskibraka tentunya telah diseleksi di sekolah masing-masing, seperti tinggi badan dan kesamaptaan jasmani.

    Kompol Pranata mengatakan, Binlat dibuka untuk masyarakat umum, khususnya pelajar yang akan mengikuti seleksi penerimaan Polri.

    “Kuota peserta binlat sejumlah 100 orang pelajar yang memenuhi syarat dari SMA dan SMK, khususnya kelas 12,” kata Kabag SDM.

    “Dengan bekal dan latihan-latihan yang diikuti, harapannya peserta Binlat sudah mengetahui kekurangan pada diri masing-masing, sebelum mereka mengikuti seleksi penerimaan Polri,” imbuh Kabag SDM. 

    (Humas Polres Pemalang)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru