-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    1000 Petani Di Brebes Terima Kartu Peserta BPJAMSOSTEK

    Redaksi
    Kamis, 01 September 2022, 5:54 PM WIB Last Updated 2022-09-01T10:54:22Z

    BERITABARU.ID | BREBES – Sebuah perusahaan pemroduksi obat obat pertanian, PT UPL Indonesia berinisiasi memberikan perlindungan kepada para petani melalui kepesertaan BPJAMSOSTEK.

    PT UPL Indonesia bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan cabang Jakarta Mangga Dua memberikan secara simbolis kartu kepesertaan BPJAMSOSTEK kepada para petani di Brebes, pada Selasa (30/8/2022) di Gedung Islamic Center Brebes, Kabupaten Brebes.

    1000 kartu kepesertaan BPJAMSOSTEK  BPJS ketenagakerjaan diberikan kepada petani di Kabupaten Brebes Jawa Tengah dari BPJS ketenagakerjaan cabang  Mangga dua Jakarta.

    Dalam acara tersebut, Direktur PT UPL Indonesia Devendra Gangwar memberikan secara simbolis kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada petani.

    Devendra mengatakan, tujuan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan agar dalam menjalankan pekerjaanya merasa aman dan terhindar dari risiko Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan menciptakan kondisi pertanian yang berkelanjutan untuk mendukung ketahanan pangan.

    "Kami akan terus berkolaborasi dengan komunitas - komunitas petani indonesia agar seluruh petani di tanah air dapat terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan," ucap Devandra dalam event UPL group bersama petani di Brebes.

    Selain memberikan perlindungan kepada petani, UPL Indonesia juga berkomitmen memberikan perlindungan kepada tanaman dan lingkungan melalui produk yang solutif dan berkelanjutan.

    Bersamaan dengan itu, UPL juga meluncurkan produk dan aplikasi smartphone terbaru sebagai solusi untuk permasalahan petani.

    Sementara itu, Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Jakarta Mangga Dua Yudi Amrinal menyampaikan kegiatan lanjutan ini merupakan bukti bahwa kepedulian UPL Indonesia kepada petani indonesia untuk dapat diberikan perlindungan dari program bpjs ketenagakerjaan.

    "Sekali lagi kami sangat berterimakasih kepada UPL Indonesia atas kepeduliannya terhadap jaminan sosial para petani indonesia," Ucap Yudi

    Melalui perlindungan Program JKK dan JKM tersebut lanjutnya lagi, jika ada peserta yang mengalami kecelakaan kerja, seluruh biaya pengobatan dan perawatan medis akan ditanggung oleh pihak BPJamsostek sampai dinyatakan sembuh.

    Apabila kecelakaan kerja itu mengakibatkan meninggal dunia, maka ahli warisnya akan mendapat santunan sebesar 48 kali upah yang dilaporkan. Dan jika meninggal dunia oleh sebab yang lain, ahli waris dari peserta akan mendapatkan santunan sebesar Rp 42 juta.

    Yudi juga menyampaikan tentang pentingnya menjadi peserta aktif BPJamsostek, sehingga ia berharap apabila masa perlindungan dari UPL Indoensia ini berakhir, para peserta tersebut dapat melanjutkan kepesertaannya secara mandiri dan secara sadar ikut serta melindungi diri mereka sendiri sebagai seorang petani.

    Ivan Febriana, selaku manajer pemasaran PT UPL Indonesia menyebut kehadiran petani di Brebes lebih dari harapan. "Alhamdulilah kehadiran lebih dari ekpektasi kita, yang di undang 1000 ternyata yang hadir lebih dari 1300 petani, dan disini alhamdulilah bukan saja dari UPL namun UPL grup, jadi beberapa perusahaanpun yang dinaungi oleh UPL kita undang,” kata Ivan.

    “UPL grup ini, lanjut Ivan, merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pertanian, agrocimical dan benih, jadi kita cukup lengkap portopolio produknya mulai dari tanaman padi, jagung, holtikultura khususnya tanaman bawang merah.

    Kalau dari PT UPL sendiri kita ada 80 produk, dan kebetululan saat ini kita sedang melaunching 3 produk, yang pertama adalah Zeba, pungsinya untuk menampung air dan nutrisi, kedua Zensi, Zensi adalah insektisida untuk mengendalikan ulat, terakhir Yunise, yunise merupakan racun insektisida mengendalikan keong.

    Ditambahkan Ivan, sebelumnya tanggal 27 Agustus 2022 pada program peduli petani BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Mangga juga menyerahkan 1000 kartu kepada petani  yang sudah menjadi peserta di daerah Sumbawa Nusa Tenggara barat.

    Sementara selain animo petani dalam kehadiran di event tersebut cukup baik, sambutan baik juga disampaikan salah satu mitra kerja PT UPL Indonesia, Dhani Bagus Purnama. “Baik sekali diadakanya acara seperti ini, jadi bisa menjalin silahturahmi yang baik dengan petani,” Ujar Dhani yang juga pemilik toko obat pertanian Tani Bhakti Klampok Brebes.(RN)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru