-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Panen Sawi, Polsek Banyumas Bagikan Sayur ke Masyarakat Sekitar

    Redaksi
    Rabu, 28 September 2022, 7:46 AM WIB Last Updated 2022-09-28T00:46:44Z

    BERITA BARU | BANYUMAS — Sayuran hasil tanam yang dilakukan oleh Polsek Banyumas, Polresta Banyumas beberapa waktu lalu telah membuahkan hasil. Bersama ibu-ibu PKK dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Kedunguter, sayuran yang telah dipanen tersebut dibagikan ke masyarakat disekitar wilayah hukum Polsek Banyumas, Selasa (27/9/22). 

    “Alhamdulillah, sayuran jenis sawi, terong  yang kita tanam di pekarangan Polsek Banyumas telah dipanen dan hasilnya kita bagikan pada masyarakat sekitar,” kata Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melalui Kapolsek Banyumas AKP Sudiyono, SH. 

    Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, sebagai bentuk nyata program ketahanan pangan, Kapolsek dan anggota memperdayakan lahan yang ada di Mapolsek Banyumas untuk ditanami tanaman sayur dan buah. 

    Ditengah kesibukan aktivitas melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 dan menyongsong new normal, sejumlah anggota Polsek Banyumas menyempatkan dan meluangkan waktu untuk bercocok tanam. 

    “Selain sayur kita juga menanam buah-buahan, tapi belum panen. Nantinya panen buah juga akan kita bagikan ke masyarakat sekitar,” ungkap Kapolsek. 

    Menurut Kapolsek, hal tersebut juga merupakan program ketahanan pangan ditengah masa pandemi Covid 19 dan diharapkan dapat menjadi contoh dan dapat diterapkan oleh masyarakat sekitar dalam rangka mendukung ketahanan pangan. (Imam Santoso)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru