Breaking News

Polsek Karangreja Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Longsoran Tanah


BERITABARU.ID | PURBALINGGA - Polsek Karangreja bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan longsoran tanah di Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Rabu (14/9/2022). 

Kerja bakti dilaksanakan setelah terjadi tanah longsor di wilayah tersebut. Dalam kerja bakti personel Polsek Karangreja bergabung dengan warga desa setempat. Memindahkan material tanah yang sempat menimpa bangunan rumah warga.

Kapolsek Karangreja AKP Catur Subagyo mengatakan hari ini Polsek Karangreja melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan tanah longsor di Desa Serang. Kegiatan dilaksanakan bersama warga desa setempat.

"Kerja bakti ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat membersihkan material tanah yang longsor dan menimpa rumah warga," jelasnya.

Kapolsek menambahkan dengan kegiatan kerja bakti ini, harapannya mampu mempercepat proses evakuasi. Sehingga lokasi tersebut bisa dibersihkan dari longsoran tanah dan selanjutnya dilakukan perbaikan.

Untuk diketahui telah terjadi tanah longsor di Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Selasa (13/9/2022) sore. Penyebab longsor akibat hujan deras yang terjadi di wilayah Kecamatan Karangreja.

Akibat longsor, bangunan talud milik Rasini (40) berukuran panjang 5 meter dan tinggi 2 meter di Desa Serang RT 2 RW 2 ambrol. Longsoran talud menimpa dinding dapur berukuran 1,5 x 1,5 meter  milik Sunarto Siwan (53).

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun kerugian akibat tanah longsor ditaksir mencapai Rp. 6 juta. (Imam Santoso)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI