-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Polsek Karangreja Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Longsoran Tanah

    Redaksi
    Rabu, 14 September 2022, 5:30 PM WIB Last Updated 2022-09-14T10:30:30Z

    BERITABARU.ID | PURBALINGGA - Polsek Karangreja bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan longsoran tanah di Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Rabu (14/9/2022). 

    Kerja bakti dilaksanakan setelah terjadi tanah longsor di wilayah tersebut. Dalam kerja bakti personel Polsek Karangreja bergabung dengan warga desa setempat. Memindahkan material tanah yang sempat menimpa bangunan rumah warga.

    Kapolsek Karangreja AKP Catur Subagyo mengatakan hari ini Polsek Karangreja melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan tanah longsor di Desa Serang. Kegiatan dilaksanakan bersama warga desa setempat.

    "Kerja bakti ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat membersihkan material tanah yang longsor dan menimpa rumah warga," jelasnya.

    Kapolsek menambahkan dengan kegiatan kerja bakti ini, harapannya mampu mempercepat proses evakuasi. Sehingga lokasi tersebut bisa dibersihkan dari longsoran tanah dan selanjutnya dilakukan perbaikan.

    Untuk diketahui telah terjadi tanah longsor di Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Selasa (13/9/2022) sore. Penyebab longsor akibat hujan deras yang terjadi di wilayah Kecamatan Karangreja.

    Akibat longsor, bangunan talud milik Rasini (40) berukuran panjang 5 meter dan tinggi 2 meter di Desa Serang RT 2 RW 2 ambrol. Longsoran talud menimpa dinding dapur berukuran 1,5 x 1,5 meter  milik Sunarto Siwan (53).

    Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun kerugian akibat tanah longsor ditaksir mencapai Rp. 6 juta. (Imam Santoso)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru