Breaking News

Puskesmas Bontosunggu Gelar Senam Poco-Poco Nusantara Bersama Siswa SMPN 18 Kepulauan Selayar


BERITABARU.ID | SELAYAR – UPT Puskesmas Bontosunggu tengah menggelar senam poco-poco sekaligus sosialisasi tentang edukasi gizi pada anak usia remaja dan reproduksi kesehatan manusia bagi pelajar sekolah di UPT SMPN Manarai 18 Kepulauan Selayar, pada Kamis (1/9/2022).

Sekolah tersebut menjadi sasaran utama lokasi dalam rangka pengenalan Senam Poco - Poco Nusantara yang menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Bontosunggu, kecamatan Bontoharu, kabupaten Kepulauan Selayar.


Usai melakasanakan senam pagi bersama dengan seluruh civitas SMPN 18 Kepulauan Selayar, kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi tentang edukasi gizi pada usia remaja dan reproduksi kesehatan manusia yang di ikuti oleh seluruh peserta didik kelas IX yang dilaksanakan di Aula sekolah.

Bidan Tuti Aditama selaku narasumber menyampaikan, bahwa kesehatan adalah hal yang paling utama dalam melaksanakan aktivitas kehidupan sehari-hari. Apalagi pada anak-anak di usia remaja harus memperhatikan kesehatannya dari segi gizi yang biasa di sebut dalam 5 kategori yakni protein, karbohidrat, vitamin, air dan mineral.

"Saya tekankan kepada anak-anakku agar dalam mengkonsumsi makanan dan minuman untuk senantiasa memperhatikan zat gizi yang masuk ke dalam tubuh kita. Porsi makanan dan minuman tersebut selalu di istilahkan "Ini Isi Piringku" dan yang paling penting juga banyak-banyaklah meminum air putih minimal 8 gelas atau 2 liter sehari," ujar Tuti Aditama.

Sedangkan, Mulia yang juga merupakan narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa reproduksi kesehatan pada manusia itu penting untuk di ketahui lebih dini terutama anak usia remaja, sebab jika sistem reproduksi manusia itu bermasalah akan berakibat menggagalkan kita untuk memiliki keturunan. (Tim).


© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI