-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Akan Berakhir, Warga Inginkan Putra Daerah Pimpin Brebes

    Redaksi
    Jumat, 25 November 2022, 9:47 PM WIB Last Updated 2022-11-25T14:47:41Z

    BERITA BARU | BREBES — Setelah disahkanya Undang Undang Pilkada tentang pemungutan suara serentak nasional dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakl Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dilaksankan pada bulan November 2024 mendatang, otomatis jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil walikota mengacu pada undang undang tersebut.

    Bupati dan Wakil Bupati Brebes yang dalam masa jabatanya akan berakhir pada tanggal 4 Desember 2022 mendatang, tentu ada jeda waktu kekosongan kepemimpinan hampir 2 tahun, maka sesuai dengan peraturan harus di isi oleh pejabat setingkat eselon II yang akan direkomendasikan dari Kementerian Dalam Negeri yang memberi ruang 9 nama yang diusulkan dengan 3 dari Kabupaten, 3 dari Provinsi dan 3 dari Pusat yang akan menjadi Pejabat Sementara (Pj) Bupati Brebes di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

    Kini, sejumlah nama pun santer terdengar yang akan mengisi ruang tersebut, Lalu sosok kriteria pigur seperti apa yang diharapkan warga brebes?

    Beberapa warga yang sempat diwawancarai menyebut di Brebes untuk Pj Bupati di masa transisi  berharap adalah putera daerah asli.

    Kismanto Hadi Pranoto, salah satu warga Brebes yang juga seorang aktivis Badan Penelitian Aset Negara (BPAN) Divisi Hukum berharap dan  mendukung untuk Pj Bupati Brebes adalah warga asli Brebes atau putera daerah.

    “Mengacu pada Undang-undang otonomi daerah bahwa putera daerah patut untuk dijadikan pejabat sementara atau Pj, harapannya dia tahu persis daerahnya sehingga bisa menyerap seluruh aspirasi-aspirasi masyarakat,” ujarnya.

    Senada dengan Kismanto,  Budi Prabowo juga berharap putra daerah, “Kami berharap Pj Bupati Brebes adalah putera daerah atau warga asli Brebes, siapun yang akan menduduki kursi Pj agar mampu melanjutkan kinerja Bupati Brebes yang lebih baik lagi,” Ujar Budi Prabowo yang juga aktivis Ketua GNPK-RI Brebes.

    Harapan putra daerah juga disampaikan aktivis senior, Agus Jaya Saputra SH. Ia mengatakan, sebagai pegiat aktivis senior Kabupaten Brebes mengharapkan agar Plt Bupati yang akan datang adalah warga asli Brebes atau putera daerah. (RN)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru