-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Peduli Korban Banjir, Gilang Dan Paramitha Berikan Bansos Di Brebes

    Redaksi
    Senin, 21 November 2022, 6:19 AM WIB Last Updated 2022-11-20T23:19:24Z

    BERITA BARU | BREBES – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Paramitha Widya Kusuma, bersama PAC PDI Perjuangan Kecamatan  Jatibarang, Gilang Ramadhan, melakukan aksi peduli bencana dengan memberikan bantuan sosial, kepada warga yang terdampak banjir di Dukuh Grayak Desa Bojong Kecamatan Jatibarang, Sabtu (20/11/2020).

    Mitha mengatakan pada warga terdampak banjir, agar bersabar menhadapi bencana yang terjadi, Mhita juga mengatakan akan terus bergerak bersama masyarakat yang peduli terhadap para korban banjir, dengan memberikan bantuan kemanusiaan.



    Mhita yang juga sebagai ketua Forum Peduli Resiko Bencana (FPRB) Kabupaten Brebes berharap masysrakta mengambil hikmah dari bencana

    “Bencana alam bisa saja terjadi kapan saja, tapi kita harus mengambil hikmah dimana bencana mestinya bisa di cegah dengan kita harus lebih peduli dampak lingkungan, maka kami berharap masyarakat mengetahui sejak dini cara penanggulangan bencana, di sini masyarakat harus dilibatkan dalam menjaga alam serta sigap dan memahami untuk mengurangi resiko bencana alam,” tutur Mitha.

    Paramitha Widya Kusuma atau akrab di sapa Mbak Mitha sehari sebelumnya dikukuhkan sebagai ketua Forum Peduli Resiko Bencana (FPRB) Kabupaten Brebes dan baru dikukuhkan  langsung bergerak turun memberikan bantuan sosial kemanusiaan di dua titik.

    Sebelumnya bantuan diberikan di Desa Sawojajar dan kali ini bantuan di berikan kepada warga di Desa Bojong kecamatan jatibarang yang juga terdampak banjir limpasan sungai pemali sehari sebelumnya.

    Sementara Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI-P Kecamatan Jatibarang yang turut hadir dan memberikan bantuan menyampikan kepedulian terhadap sesama perlu di tumbuhkan pada setiap diri manusia.

    “Hari ini kami bersama-sama memberikan bantuan berupa dana dan mie instan Yang kami harapkan adalah bantuan ini dapat meringankan beban para korban banjir ini. Dan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga terdampak banjir, Dan kami berdoa agar para korban diberi kesabaran atas musibah ini dan semoga musibah ini menjadikan kita bisa belajar bersama sama membangun kehidupan yang lebih baik”, ucap Gilang setelah memberikan bantuan bencana kepada masyarakat.

    Sebelumnya, banjir yang melanda Kabupaten Brebes terjadi akibat luapan dan limpahan air Kali Pemali yang menerjang 11 desa di tiga Kecamatan akibat hujan terus menerus pada Sabtu (19/11). Ratusan rumah dan ratusan hektar tanaman bawang serta tambak warga terendam banjir. 

    Di Kecamatan Jatibarang, tiga desa yakni Kedungtukang, Buaran dan Bojong. Kecamatan Wanasari Lengkong, Glonggong, Sisalam, Jagalempeni, Sidamulya dan Sawojajar. Sedangkan di Kecamatan Brebes terdiri dari desa Terlangu dan Pemaron. (Roni)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru