-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Jelang Nataru, Pintu Masuk Bali Melalui Pelabuhan Padangbai Diperketat

    Redaksi
    Sabtu, 10 Desember 2022, 8:29 PM WIB Last Updated 2022-12-10T13:29:47Z

    BERITA BARU | BALI — Jelang Tahun menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023 serta ditambah lagi pasca terjadinya Bom Bunuh Diri di Polsek Astaanyar, Bandung, Polres Karangasem semakin memperketat keamanan. Utamanya pada pintu masuk Bali melalui pelabuhan Padangbai dan pintu masuk lain di beberapa penyebrangan fastboat. 

    Wakapolres Karangasem Kompol Fachmi Hamdani, S.Psi., S.I.K, Sabtu (10/12/2022) mengatakan, jika pihaknya dari sebelumnya memang sudah melakukan pengamanan ketat. 

    "Ya, dari awal sebelum kejadian kemarin  kami sudah melakukan SOP pengamanan Mako, baik penyeberangan di Pelabuhan Padangbai maupun pelabuhan-pelabuhan rakyat lainnya. Namun, karena pasca kejadian itu kami meningkatkan sistem pengamanan seperti di Padangbai kami baru melaksanakan kegiatan G20 dimana kami menggunakan SOP yang pernah kami lakukan di sana, " tandasnya.

    Pengamanan tersebut meliputi jarak pemeriksaan barang sesuai aturan, pemeriksaan dan bongkar barang secara langsung oleh pemiliknya. Tak hanya itu, Pengamanan dari Polres Karangasem juga  memanfaatkan CCTV yang ada di pelabuhan Padangbai. 

    "Kalau untuk Mako sendiri kami memperkuat juga dengan seperti body system pengamanan bersenjata oleh anggota di gerbang masuk, baik depan maupun belakang," Katanya. Sementara untuk pengamanan di wilayah, seperti Polsek, mereka melaksanakan perketatan lebih. Seperti pada patroli malam yang semakin ditingkatkan intensitasnya. 

    "Ada juga pengarahan Brimob, kami ada bantuan pengamanan dari Polda dalam hal ini dari Brimob begitu juga dari k9," tegasnya.(bk/Ami)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru