-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Jumat Curhat, Kapolres Purbalingga Dengar Langsung Aspirasi Warga di Karangreja

    Redaksi
    Jumat, 30 Desember 2022, 7:43 PM WIB Last Updated 2022-12-30T12:43:14Z

    BERITA BARU | PURBALINGGA — Polres Purbalingga menggelar kegiatan Jumat Curhat di Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jumat (30/12/2022) pagi. Kegiatan dikemas dengan duduk bersama polisi dan masyarakat di pangkalan ojek untuk menyerap aspirasi warga desa setempat.

    Hadir dalam kegiatan Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan bersama dengan pejabat utama polres. Sedangkan peserta yang hadir adalah pemerintah desa setempat, tokoh masyarakat dan komunitas ojek.

    Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan pagi ini kami melaksanakan kegiatan duduk bersama masyarakat di Kecamatan Karangreja. Hal ini terkait dengan program bapak Kapolri yaitu Jumat Curhat.

    "Kami dengarkan keluhan masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas di wilayah masing-masing termasuk di Karangreja kali ini," ucapnya.

    Disampaikan bahwa Polres Purbalingga telah melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat ini, secara rutin. Kegiatan digelar pada hari Jumat baik di tingkat polres maupun seluruh polsek jajaran.

    "Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polres Purbalingga pada hari Jumat. Ada yang melaksanakan pagi hari, siang hari maupun malam hari," katanya.

    Ditambahkan bahwa sasaran kegiatan Jumat Curhat yaitu seluruh lapisan masyarakat. Diantaranya para kepala desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, masyarakat umum dan sebagainya.

    Kapolres berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan mampu menyerap aspirasi, saran maupun keluhan masyarakat terkait kamtibmas. Sehingga dapat  dilakukan tidak lanjut atas saran yang disampaikan guna mendukung kamtibmas yang kondusif.

    Sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam Jumat Curhat di Kecamatan Karangreja diantaranya terkait SIM keliling karena lokasi yang jauh dari Kantor Satlantas Polres Purbalingga, penertiban knalpot brong, penanganan bencana alam dan jalan rusak. Pertanyaan yang disampaikan langsung mendapat jawaban dari Kapolres Purbalingga.

    Dalam kegiatan diserahkan bantuan sosial berupa paket beras kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan sosial diserahkan langsung Kapolres Purbalingga dan pejabat utama polres di lokasi kegiatan.

    Imam Santoso
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru