-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Sambut Hari Juang TNI AD ke 77, Kodim Pemalang Gelar Bakti Sosial Donor Darah

    Redaksi
    Rabu, 14 Desember 2022, 3:55 PM WIB Last Updated 2022-12-14T08:55:25Z
     

    BERITA BARU  | PEMALANG — Dalam rangka Hari Juang TNI AD ke 77 tahun 2022, Kodim 0711/Pemalang menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah yang bertemakan “TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat”, bertempat di Aula Oerip Soemohardjo Jl.  Brigejen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras Kec/kab. Pemalang, Rabu (14/12/2022).

    Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerja sama Kodim 0711/Pemalang dengan PMI cabang kabupaten Pemalang dan Poskes Klinik Pratama Kartika 11 Pemalang, adapun yang mengikuti donor darah antara lain anggota Kodim 0711/Pemalang, Lanal Tegal, Satradar 214/Tegal, Minvetcad 05/Pemalang, Polres Pemalang, Persit Kartika Candra Kirana cabang XXI Kodim 0711/Pemalang dan masyarakat.

    Tampak Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr(Han) yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXI Dim 0711/Pemalang Ny. Roihan Hidayatullah memberikan motivasi dan mengapresiasi kepada para pendonor.

    Di sela-sela kegiatan tersebut Dandim  mengatakan, Baksos donor darah ini dalam rangka Hari Juang TNI AD ke 77 tahun 2022,   adalah sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat serta sebagai upaya TNI memberikan solusi kesulitan masyarakat, diharapkan kegiatan bakti sosial donor darah ini juga dapat menambah jumlah stok darah di PMI cabang Pemalang, yang mana dimasa Pandemi Covid 19 ini banyak masyarakat yang membutuhkan.

    "Darah yang anda sumbangkan memberi seseorang kesempatan hidup lagi. Suatu hari, seseorang itu mungkin kerabat dekat, teman, orang yang dicintai atau bahkan anda,” pungkas Dandim

    Adapun pada kegiatan baksos donor darah kali ini telah mendapatkan 40 kantong darah dengan perincian sebagai berikut golongan darah A sebanyak 3 kantong, B sebanyak 13 kantong, AB sebanyak 3 kantong dan golongan darah O sebanyak 21 kantong. 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru