Breaking News

Dandim Pemalang Tinjau Tanaman Jagung di Lahan Demplot, Wujudkan Program Ketahanan Pangan

 

BERITA BARU | PEMALANG — Guna mewujudkan program ketahanan pangan di wilayah kabupaten Pemalang, Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., turun langsung meninjau tanaman jagung di lahan Demplot seluas 1,3 Ha, di areal persawahan desa Widodaren Kec. Petarukan Kab. Pemalang, Selasa (31/01/2023).

Dalam peninjauannya tampak mendampingi Dandim  antara lain Pasiter kapten Inf Heri Purnomo, Danramil 03/Petarukan Kapten Cpm Suwaryo, Kepala desa  Nasikin dan Perangkat desa Widodaren.

Dalam keterangannya Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., mengatakan kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini adalah salah satu tugas TNI di bidang ketahanan pangan karena pangan sangat berdampak pada ketahanan Negara.

Selanjutnya menurut Dandim, untuk program ketahanan pangan Kodim 0711/Pemalang menanam jagung di lahan demplot desa Widodaren kecamatan Petarukan seluas 1,3 Ha. 

Dandim juga mengatakan kegiatan ketahanan pangan yang kita laksanakan pada hari ini berkaitan dengan perintah harian Kasad No.5 yaitu TNI harus hadir di tengah masyarakat dan menjadikan solusi.

“Jagung merupakan salah satu komoditas pertanian yang ke depan memberikan prospek peningkatan kesejahteraan masyarakat di luar komoditas padi”, pungkas Letkol Inf Ade Afri.
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI