Breaking News

Penderes Nira di Desa Krangean PurbaIingga Tewas Jatuh dari Pohon Kelapa


BERITA BARU | PURBALINGGA — Seorang pria warga Desa Krangean, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga ditemukan meninggal dunia diduga akibat jatuh dari pohon kelapa. Korban ditemukan oleh anaknya sendiri di kebun kelapa desa setempat, pada Senin (9/1/2023) malam.

Kapolsek Karanganyar Iptu Minarjo mengatakan, korban meninggal diduga akibat jatuh dari pohon kelapa yaitu Turji Nurudin (65) warga Desa Krangean RT 2 RW 5, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian pada pukul 15.30 WIB korban berpamitan pergi untuk menderes nira pohon kelapa. Korban biasa memanjat 17 pohon kelapa untuk mengambil niranya.

Namun hingga pukul 21.00 WIB, korban tidak kunjung pulang ke rumah padahal cuaca saat itu hujan. Akhirnya dua anak korban melakukan pencarian di kebun kelapa yang jaraknya kurang lebih 2 kilometer dari rumahnya.

"Saat dilakukan pencarian, korban ditemukan oleh anaknya dalam kondisi tergeletak di bawah pohon kelapa dalam kondisi sudah meninggal dunia," kata kapolsek.

Diduga korban terpeleset saat memanjat pohon kelapa setinggi kurang lebih 10 meter. Selain itu, cuaca hujan diduga menyebabkan pohon kelapa yang dinaiki dalam keadaan licin.

Jenazah korban kemudian dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis Puskesmas Kertanegara. Hasilnya tidak ditemukan tanda penganiayaan. Ditemukan luka kepala bagian belakang, patah kaki dan memar di punggung.

"Luka korban diduga kuat akibat jatuh dari ketinggian. Tidak ada tanda penganiayaan," kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Imam Santoso
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI