Breaking News

Bahas Administrasi Kependudukan, Camat Petarukan Apresiasi Program PKK Kabupaten Pemalang


BERITA BARU | PEMALANG — Tim Pokja I Penggerak PKK Kabupaten Pemalang bekerjasama dengan Dinas Kependudukan Catatan Sipil ( Dukcapil ) mengadakan Sosialisasi Penyelenggaran Administrasi Kependudukan Kabupaten Pemalang Tahun 2023.

Sosialisasi tersebut dibuka secara langsung oleh Santi Rosalia Mansur Hidayat, Ketua penggerak PKK Pemalang, pada, Senin 6 Maret 2023 di Pendopo Kecamatan Petarukan.


Dalam sosialisasi ini diundang  narasumber dari Kabag Dukcapil Pemalang, diikutsertakan para warga dari Tiga Kecamatan yakni Kecamatan Petarukan, Kecamatan Taman dan Kawedanan Pemalang.

Sosialisasi yang diselenggarakan pada hari ini satu diantaranya program kerja Tim Pokja 1 PKK Kabupaten Pemalang dan untuk medata administrasi dasar yang valid. 

Dalam kegiatan Drs. Andri Adi, M, Si Camat Petarukan menyampaikan, Saya mengapresiasi program PKK Kabupaten Pemalang. Program kali ini untuk memberikan sosialisasi dasar kebutuhan penduduk terkait dengan administrasi kependudukan.

Menurutnya, Program sosialisasi ini sangat bagus sekali bagi masyarakat dimana PKK latar belakangnya sebagai punggawa kepala rumah tangga dengan adanya sosialisasi ini untuk mengingatkan yang belum memiliki akte dan administrasi lain di keluarganya.

Dia berharap PKK sebagai mitra pemerintah yang sangat bagus  beranggota militan kedepannya sosialisasi ini untuk memperkuat memilihkan, KTP, KK dan Akte di keluarganya, juga berharap PKK di Kabupaten Pemalang harus selalu sinergi dengan pemerintah, bukan hanya sosialisasi program ini saja, tetapi  program program lain, demikian harapannya. 

Pada kesempatan yang sama, Ro'illah Ketua Tim Pokja I PKK Kabupaten Pemalang mejelaskan, Sosialisasi ini kami laksanakan di seluruh Kabupaten Pemalang, saya bagi peserta dari setiap Kawedanan, tadi pagi sosialisasi ini kami gelar di Kawedanan Comal.

Perlu saya sampaikan untuk jumlah peserta sosialisasi ditingkat Kabupaten Pemalang sebanyak 220 desa dan 14 kecamatan, diikutkan 220 Pokja kami ikutkan  untuk mengikuti sosialisasi ini dengan tujuan pendataan secara administrasi  yang belum memiliki akte kelahiran, KK, KTP melalui program ini bisa di data.

Beliau ketua penggerak PKK kabupaten Pemalang, berharap masyarakat yang ada di Kabupaten Pemalang mempunyai data administrasi yang lengkap, tutup, Ro'illah Ketua Pokja I Kabupaten Pemalang. (Rudi)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI