Breaking News

Gelar Musyawarah Antar Desa, Sardian Ungkap Kemajuan Bumdesma Rukun Makmur Ulujami


BERITA BARU | PEMALANG Bumdesma Rukun Makmur, Kecamatan Ulujami menggelar Laporan Pertanggungjawaban dan Penyampaian Program Kerja Tahun 2023.

Sekitar 120 tamu undangan yang hadir, dari Forkompincam Ulujami, lembaga lembaga  terkait, Kabid Dispermades Pemalang, Kepala BP dan BKAD Kecamatan Ulujami, Pengurus BKAD Kecamatan Ulujami, Kepala Desa SE Kecamatan Ulujami dan tamu undangan penting lainnya, giat dilaksanakan pada Selasa ( 28 /2 ), di Pendopo Kecamatan Ulujami.


Forum musyawarah antar desa ini adalah forum untuk penilaian selama setahun lamanya dalam menjalankan pengelolaan usaha-usaha yang ada di Bumdesma, juga ada Penyusunan rencana progam  anggaran 2023, serta menyampaikan usulan dan menanggapi dari paparan yang di sampaikan oleh Direktur Bumdesma Rukun Makmur Ulujami.

"Saya sebagai pembina Bumdesma di Kabupaten Pemalang,  mengapresiasi respon animo masyarakat yang hadir dalam MAD hari ini," kata Budi Utomo, mewakili Kepala Dispermades Pemalang.

Menurutnya,  semua  Bumdesma reguler di Kabupaten Pemalang yang secara rutin setiap  tahunnya mengadakan MAD hanya Bumdesma Rukun Makmur Ulujami.  

"Memang saya akui bahwa Bumdesma Rukun Makmur salah satu Bumdesma di Kabupaten Pemalang yang profitnya sangat bagus, walaupun turun naik tetap bersemangat untuk mencari solusinya," urainya.

Pesan kami, lanjut Budi, pegang amanat dan kepercayaan dari para penyerta modal.  Bumdesma ini sudah berusaha semaksimal  untuk yang terbaik.

"Selain itu, Tanamkan jiwa yang bagus dalam kemajuan Bumdesma, sehingga akan mendapatkan keuntungan. Dalam pengelolaan barang dan Jasa,  profit  kedepannya bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus," imbuhnya.

"Kami ucapkan Bumdesma Rukun Makmur Ulujami ber-MAD untuk kemajuan Bumdesma Rukun Makmur. Kedepannya, kami harapkan bisa menciptakan inovasi - inovasi baru, juga kami do'akan supaya Bumdesma Rukun Makmur Ulujami  semakin maju," pungkasnya.

Sementara itu, Sardian Direktur Bumdesma Kecamatan Ulujami, menyebutkan bahwa  Bumdesma lahir sejak tahun  2017 selang satu tahun  pengurus dilantik pada tahun 20218, penyetaraan modal dari Kepala Desa dimulai sejak 6 Agustus 2018. 

"Salah satu tujuan Bumdesma Rukun Makmur Ulujami, yakni guna menggali potensi-potensi yang ada di desa dan menyejahterakan ekonomi masyarakat di wilayah kecamatan Ulujami," paparnya.

Lanjut Sardian, kami akan menjaga kepercayaan masyarakat Ulujami, prinsip kami kedepannya bisa melanjutkan amanat yang diberikan dari para penyerta modal. 

Ia juga menjelaskan, di Bumdesma Rukun Makmur ada 4 kelembagaan yang kuat, juga pemilihan usaha yang tepat untuk kemajuan Bumdesma Rukun Makmur dan membuat Manajemen pembukuan dan laporan pertanggungjawaban yang akuntabel.

"Di Bumdesma Rukun Makmur ada Pabrik roti,  produksi perikanan ada 8 desa yang mengelola ikan bandeng yakni Bandeng Presto, perdagangan umum produk seperti percetakan yang kami produksi sendiri, untuk penyerapan tenaga kerja Bumdesma Rukun Makmur kemarin ada 75 karyawan baru yang masuk," jelasnya.

"Untuk perkembangan dan kemajuan Bumdesma Rukun Makmur Ulujami akan Kami siapkan program program kerja kedepannya.  Kami butuh do'a serta dukungan dari pemerintah dan masyarakat agar seluruh program yang kami siapkan bisa terwujud," demikian Sardian (Rudi).
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI