Breaking News

Muscab Ke II DPC Srikandi PP Brebes, Joelita Pramudiyanti Terpilih Secara Aklamasi


BERITA BARU | BREBES — Musyawarah Cabang ke II Srikandi Pemuda Pancasila yang digelar di Gedung DPRD Brebes pada Sabtu (11/3) dihadiri 17 unit kerja tiap Kecamatan.mengukuhkan kembali Joelita Pramudiya  sebagai ketua DPC Srikandi PP periode 2023 - 2027.

Joelita yang sebelumnya memimpin Srikandi periode sebelumnya terpilih secara aklamasi tanpa kandidat lain.

Sebelum sidang pleno, ketua panitia pelaksana, Nurina Pandulistiyani menjelaskan tujuan acara Muscab adalah mengevaluasi untuk memilih ketua DPC Srikandi Kabupaten Brebes untuk periode mendatang, disamping itu pelaksanaan muscab ini juga untuk mengevaluasi program kerja.

"Selain sebagi memenuhi aturan organiasasi, muscab merupakan media menyatukan persepsi. dan selain itu tidak lain agar perempuan lebih tangguh, cerdas mandiri serta ingin berperan dalam membangun kabupaten Brebes," kata ketua panitia.

Ketua DPW Srikandi PP Jawa Tengah, Monalisa Daniel yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan, "Adalah patut kita bangga pada bulan Maret kemarin DPC Srikandi meraih organiasi terbaik nasional dalam konsolidasi, ini cukup menjadi contoh bagi kabupaten lain. Terimakasih dan apresiasi," kata Monalisa.

Monalisa juga tertarik dengan tema "Dadi Srikandi sing tangguh, Kokoh, Bermartabat, Ora aleman, Kuat lahir batin, Tapi tetep ayu", menurutnya tema tersebut sangat bagus, namun ia mengingatkan yang penting tidak melupakan kodrat sebagai seorang ibu dan sebagai seorang Istri yang baik.

Sementara Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin dalam sambutanya mengatakan, "Tema yang tertulis itu saya setuju.sesuai dengan sosok pewayangan Srikandi, saya juga memohon seluruh anggota srikandi Brebes untuk mengawasi dan memantau ibu hamil, stunting, dan cegah anak putus sekolah.

"Keberhasilan pembangunan itu 70% adalah peran perempuan, maka saya titip kepada srikandi  untuk mengawasi dan memantau kehamilan, stunting dan anak putus sekolah," pinta Pj Bupati Brebes.

Lebih jauh Pj Bupati membeberkan Brebes saat ini penduduknya rata rata hanya mengenyam pendidikan 6.3 %, oleh karena itu peran ibu ibu menurutnya sangat penting untuk mencegah anak putus sekolah.

Sementara ketua DPC Srikandi PP Kabupaten Brebes terpilih, Joelita Pramudyanti menyampaikan “Terimakasih kepada semua jajaran Srikandi PP yang telah mengamanahkan kembali menjabat sebagai ketua DPC Srikandi PP Kabupaten Brebes untuk yang ke dua kalinya periode 2023 – 2027.

Diterangkanya dalam kepemimpinanya kedepan selain akan melanjutkan programya, ia juga akan membentuk kepengurusan 297 tingkat desa yang ada di Brebes.

Pihaknya juga akan bersinergi dengan pemda Brebes dalam menjalankan program pembangunan untuk Brebes lebih baik. (RN)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI