Breaking News

Plt Bupati Pemalang Genjot Penurunan Stunting Di Masyarakat


BERITA BARU | PEMALANG  Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang menggelar Rapat Pelaksanaan Percepatan Penurunan  Stunting (TPPS), dengan topik 'Menuju Pemalang Zero Stunting.

Rapat digelar pada Senin, 13 Maret 2023, di Hotel Winner Pemalang, dan dibuka langsung oleh Mansur Hidayat, Plt Bupati Pemalang.

Dalam giat ini para Camat di kabupaten Pemalang hadir, termasuk Kepala KUA, Kepala Puskesmas dan para OPD Pemalang.

Menurut dr. Yulies Nuraya, Kepala Dinas Kesehatan Pemalang, dasar pelaksanaan kegiatan ini Peraturan Bupati (Perbu) no, 8 tahun 2019 tentang pelaksanaan rapat percepatan penurunan stunting di Kabupaten Pemalang.

"Adapun tujuannya guna memaparkan hasil pelaksanaan stunting tahun 2022 serta program percepatan penurunan stunting 2023, dan perjanjian integrasi terkait pelaksanaan penurunan percepatan stunting dan perjanjian integrasi dengan para OPD, dan para stakeholder," ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyebutkan, Program penurunan percepatan stunting menuju Pemalang zero stunting  perlu adanya dukungan dan kerjasama dengan para OPD, Dinas terkait dan stakeholder serta para PKK untuk melakukan sosialisasi Stunting ke masyarakat secara terus menerus di kecamatan- kecamatan dan desa -desa, sehingga masyarakat sadar dan paham betul tentang stunting, jelasnya.

"Adanya paham betul soal stunting di masyarakat,  program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Pemalang terwujud, sehingga  Kabupaten Pemalang bebas stunting," katanya.  

"Alhamdulillah target penurunan pada tahun 2022 sudah mencapai 6 persen dan pada tahun 2024 diharapkan tercapai pada angka 12 persen," imbuhnya (Rudi).

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI