PPLIPI Brebes Terbentuk, Istiqomah Sholihin dikukuhkan Ketua DPC
-->

Header Menu

Cari Berita
CLOSE ADS
CLOSE ADS

PPLIPI Brebes Terbentuk, Istiqomah Sholihin dikukuhkan Ketua DPC

Redaksi
Minggu, 19 Maret 2023


BERITABARU.ID  | BREBES — Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Kabupaten Brebes telah dikukuhkan.

Sekitar 30 orang dilantik sebagai pengurus DPC PPLIPI masa bhakti 2023 - 2028. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPLIPI Provinsi Jawa Tengah, Malihatun Hidayah, di ruang gedung DPRD Brebes, Minggu (19/3).

Menduduki ketua DPC PPLIPI Brebes, Istiqomah Sholihin yang juga sebelumnya menjadi ketua DPW Jawa Tengah.


"Saya sebenarnya sesuai intruksi PP menduduki Ketua DPW Jawa Tengah, namun karena ingin pulang kampung dan ingin memberdayakan langsung perempuan perempuan di Brebes sehingga kami membentuk Plt pengurus jawa tengah dan kemudian mengukuhkan di DPC di Brebes,"kata Istiqomah.

Istiqomah menjelaskan sebagai organisasi yang menjadikan perempuan sebagai penggerak utama,  PPLIPI diharapkan mampu menjadi penggerak bagi para perempuan, untuk memberikan inovasi dan ide-ide kreatif, dalam hal pembangunan guna mensejahterakan masyarakat.

“Organisasi PPLIPI ini terdiri dari para perempuan lintas profesi, Sehingga saya ingin, tidak ada batas bagi kaum perempuan untuk berinovasi, memberikan kreativitasnya sebagai perempuan yang mempunyai kapabilitas,” ucap Istiqomah 

Selain itu ia berharap perbedaan profesi yang ada pada organisasi PPLIPI menjadi wadah bagi para perempuan untuk saling menghargai profesi satu sama lainnya.

“Dengan keberagaman profesi ini, PPLIPI harus memiliki pemahaman yang sama. Terutama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Sehingga semuanya mampu mengimpelentasikan kegiatan sesuai dengan sasaran yang diharapkan,” imbuhnya.

Ketua DPC PPLIPI Brebes terlantik juga meminta pemda brebes untuk diajak bersinergi dalam pembangunan untuk kemaslahatan masyarakat.

Sementara itu, ketua Pimpinan Wilayah Jawa Tengah, Malihatun Hidayah yang juga seorang dosen berharap terbentuknya kepengurusan organisasi PPLIPI di brebes mampu menjadi semangat kabupaten dan kota lain di jawa tengah agar perempuan perempuan di jawa tengah lebih sukses lebih bangkit lebih semangat, tidak hanya mereka dianggap wanita dapur.

"Kita melanjutkan semangat dan perjuangan RA Kartini agar perempuan perempuan menjadi semakin maju, semakin jaya, sukses, semangat dan hebat dan bukan hanya sebagai wanita dapur namun juga tidak meninggalkan kodratnya,"ujar malihatun.

Pelantikan dihadiri oleh pengurus  DPW PPLIPI jawa Tengah, perwakilan pemda Brebes, dan juga penasehat DPC PPLIPI Brebes, Maryatun, istri dari Indra Kusuma mantan Bupati Brebes.

Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) sendiri adalah suatu wadah perkumpulan bagi perempuan-perempuan Indonesia yang berkarir di berbagai bidang profesi dan pekerjaan. 

Tujuan utama dari PPLIPI adalah untuk memberdayakan perempuan dari segala bidang profesi untuk saling bersinergi untuk membangkitkan dan menyatukan para perempuan di Indonesia dengan latar belakang profesi yang berbeda. (RN)