Breaking News

Pastikan Lalin Hadapi Lebaran Aman, Dishub Brebes Lakukan Pengecekan Sejumlah Titik


BERITA BARU | BREBES — Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Brebes jelang arus mudik lebaran2023 guna pastikan lalu lintas aman dan nyaman lakukan monitoring dan cek di beberapa titik.

Monitoring dan pengecekan dilakukan di PO Sinar Jaya yang ada di Klampok, sejumlah terminal tipe C, pengecekan Sarana dan Prasarana di tiap pos palang pintu Kereta Api dan Ram Chek armada angkutan umum.

"Menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun ini kita melakukan pengecekan, yang pertama adalah angkutan kendaraan umum berupa ram cek, dilanjut dengan cek pos penjagaan palang pintu rel kereta api satu persatu, kemudian Angkudes kita juga melakukan pembinaan terkait kelengkapan surat kendaraan dan cek kelaikan kendaraan," ujar Budi Darmawan saat melakukan cek lapangan, Selasa (4/4/2023) kepada beritabaru.id

"Kita ingin memastikan sarana dan prasarana dari personil kita siap pada saat menghadapi arus mudik maupun balik lebaran tahun ini, dan alhamdulilah dari 13 pos penjagaan palang pintu rel kereta api sarana dan prasarana baik personilnya sudah siap terutama hadapi arus mudik dan balik lebaran ini," lanjut Budi Darmawan.


Melalui kegiatan ini Budi mengharapkan baik sarana dan prasarana serta personilnya dan pengemudi angkudes siap dan paham menghadapi arus mudik dan balik.


Budi juga menyebutkan dimana salah satu pos palang pintu yang ada di desa Dermoleng masih perlu pembenahan secara fisik, hal itu pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes telah membuat surat kepada PT KAI untuk mendapat perhatian. Maka ia menghimbau khususnya pengguna jalan yang melintas di palang pintu kereta api dermoleng untuk lebih berhati hati.

Pihaknya juga menginformasikan Pemda Brebes melalui Dinas Perhubungan menyiapkan dua armada bus untuk mudik gratis.

"Silahkan kepada masyarakat apabila berminat untuk mudik gratis bisa menghubungi petugas kami, karena ini juga merupakan program di Jawa Tengah dimana masing masing Kabupaten /Kota telah menyiapkan armada untuk mudik gratis," bebernya. (RN)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI