Breaking News

Ketua LKM Kecamatan Petarukan Ajak Anggota Merajut Silaturahmi Dan Harmoni


BERITABARU.ID | PEMALANG — Forum Komunikasi Antar (FKA) Lembaga Keuangan Mikro (LKM) se Kecamatan Petarukan mengadakan Rapat Kordinator dan Halal bihalal Idul fitri 1444 H, dengan topik merajut silaturahmi untuk membentuk harmoni keberagaman demi kebaikan negeri.

Dalam rapat itu diikuti para anggota LKM Kecamatan Petarukan dan pendampingan desa, pada Sabtu 6 Mei 2023,  bertempat di Rumah Makan Gamol dukuh siceleng Desa Temuireng Kecamatan Petarukan, Pemalang.


"Hari ini masih dalam bulan syawal  selama 1 tahun kita bergaul bilamana ada kesalahan sengaja maupun tidak sengaja dimoment Ini kita membuka lebaran baru di acara halal bihalal yang kami adakan untuk saling memaafkan dan sekaligus moment ini untuk bersilaturahmi bersama. Intinya kita berjuang bersama di LKM mulai progam P2KP, PNPM mandiri perkotaan, program kotaku dan dampakku," papar tambar Ketua LKM Kecamatan Petarukan.

Menurutnya, Desa Widodaren berpredikat desa miskin esxtrim di Kabupaten Pemalang, tetapi perhatian pemerintah sangat luar biasa. Banyak bantuan diberikan untuk Desa Widodaren sangat melimpah, salah satunya bantuan Pamsimas sebesar 560 juta. 

"Kita berharap tidak seperti itu kedepannya, salah satunya diprioritaskan menjadi perhatian khusus program kotaku adalah daerah -daerah  kumuh, tetapi daerah itu harus digitalisasi terlebih dahulu sesuai kebutuhan," jelasnya.

Lebih lanjut, kesempatan terakhir nanti pada bulan Juli ada program kotaku karena SKnya  progam kotaku diperpanjang sampai bulan Juli. Mungkin nanti pada tahun 2024 ada program baru, tetapi tidak ada bantuan dari pemerintah.

Ia berharap hubungan silaturahmi yang sudah dibangun tetap bersambung, walaupun program LKM  tidak ada.  

"Karena hubungan silaturahmi dengan baik akan menjadi keberkahan bagi kehidupan kita semua," pungkasnya (Rudi).
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI