Breaking News

TMMD Di Desa Widodaren Prioritaskan Jalan Ekonomi Pertanian


BERITA BARU | PEMALANG — Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 TA 2023 Kodim 0711 Pemalang hari ini dibuka langsung oleh Mansur Hidayat, Plt Bupati Pemalang.

Terpantau dilokasi Dandim Pemalang Letkol Infantri Afri Verdaniex, AKBP Yofan Prastika Kapolres Pemalang, Suhirman Kepala Dispermades Pemalang, Raharjo Kepala Dinas Satpol PP Pemalang, Kepala Kejaksaan Pemalang,  ikut hadir pula Forkompincam Petarukan, Kepala desa se Kecamatan Petarukan dan tamu undangan penting lainnya.


Giat digelar di Lapangan Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan, Pemalang.

Menurut Nasikin, S.Pd, M.pd. Kepala Desa Widodoren, pada tahun ini Desa Widodaren ditempatkan Program TMMD dari Kodim 0711 Pemalang berlokasi di dusun 1 dan 2. 

"Ada 4 titik Pelaksanaan proyek yakni Pembangunan Makadam Jalan baru sejauh 560 meter dengan selebar 2.5 Meter," katanya.

Selain itu, juga di bangun sungai besar sepanjang 24 Meter dengan ketinggian 3,5 meter dan Talud untuk persawahan sepanjang 80 meter, tinggi 1 meter dengan total anggaran TMMD ini sebesar 423 Juta diambilkan dari anggaran APBD Kabupaten dan APBD propinsi. 

"Dengan adanya program TMMD ini akan menunjang perekonomian warga Desa Widodaren, karena yang dibangun itu jalan usaha Tani," jelasnya.

Ia juga menyampaikan, antusias warga kami saat berterimakasih kepada Plt Bupati Pemalang dan Dandim 0711 Pemalang yang telah berinisiatif mengadakan program TMMD ini di Desa Widodaren, Karena program itu sangat membantu untuk alat transportasi produk pertanian.

Sementara itu, Mansur Hidayat  Plt Bupati Pemalang menyampaikan,  program TMMD di Desa Widodaren ini ada 4 titik pelaksanaan proyek,  semuanya itu untuk jalan ekonomi guna membantu transportasi pertanian saat musim Panen di masyarakat.

Ia berharap, selesainya pembangunan jalan pertanian itu masyarakat Desa Widodoren perekonomiannya akan lebih baik lagi. (Rudi).

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI