Breaking News

Antusias Warga Dukung Ganjar Presiden, Spirit Tegar Sasar 297 Pokja di Brebes


BERITA BARU | BREBES — Sosok figur Gubernur Jawa Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang akan maju presiden di 2024 semakin dikenal masyarakat.

Disejumlah data yang dilakukan survai bahkan nama Ganjar Pranowo masih di urutan teratas dari sejumlah nama calon lain.


Kabupaten Brebes yang masuk provinsi Jawa Tengah, nama Ganjar Pranowo mungkin tidak asing bagi penduduknya lantaran menjadi sosok gubernurnya. Sejak dirinya dicalonkan oleh Megawati sebagai presiden mendatang, Nama Ganjar semakin santer di telinga penduduk Brebes.

Hal itu terlihat saat Ganjar Pranowo dikenalkan oleh relawan yang menamakan diri Teman Ganjar (Tegar), sejumlah masyarakat di tingkat bawah antusias masuk dalam relawan Tegar dalam acara pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) di tingkat Desa.

Saat Deklarasi Pokja Tegar Desa Petunjungan Kecamatan Bulakamba Brebes, seperti disampaikan ketua Pokja, Kasmui, ia menuturkan warga didesanya antusias gabung di relawan Tegar.

"Adanya komunitas pendukung Ganjar yang di wadahi oleh Tegar, warga sekitar sini antusias secara sukarela masuk dalam Tegar untuk berharap memenangkan pak Ganjar," ujarnya 

Hal sama juga ditunjukan oleh masyarakat di Desa Cimohong Kecamatan Bulakamba Brebes, Ketua Pokja Cimohong, Surja, kepada media mengaku ihklas mendukung Ganjar, " Kami warga Cimohong ihklas mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden mendatang, karena kami yakin sosok Ganjar mampu membawa Indonesia lebih baik lagi, "tutur Surja.

Sementara Ketua koordinator Tegar Kabupaten Brebes, Willy Raymod  mengaku terharu dan semakin bersemangat mendukung Ganjar Prabowo.

"Alhamdulilah antusias warga Desa Cimohong  dan Desa Petunjungan  di Kecamatan Bulakamba Brebes ternyata sangat luar biasa, mereka berbondong bondong datang dengan suka rela melakukan deklarasi. Ini semakin menambah sepirit kami Tegar untuk terus berkomitmen membentuk Pokja di 297 Desa di Kabupaten Brebes," kata Willy Raymod.

"Kami akan terus berkomitmen dan terus berjuang untuk memenangkan Pak ganjar pranowo di pemilu 2024," lanjutnya.

Lebih jauh Willy membeberkan acara deklarasi itu merupakan kegiatan rutin untuk melakukan deklarasi setiap Desa di Kabupaten Brebes, Menurutnya kegiatan safari deklarasi di 297 desa Kabupaten Brebes itu bahkan akan masuk hingga ketingkat RT Dan RW. (RN)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI