Breaking News

Sarei Gelar Sosialisasi Penguatan Demokrasi Daerah Di Jatibarang Brebes


BERITA BARU | BREBES — Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Tengah, Sarei Abdul Rosyid yang merupakan komandante bintang 3 menggelar sosialisasi Penguatan Demokrasi Daerah, di Desa Kemiriamba, Kecamatan Jatibarang Brebes, Sabtu (4/6/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah komandante dari Daerah Pilihan (Dapil) 1 dan 6 serta sejumlah  konstituen di dua dapil itu. Hadir dalam kesempatan tersebut calon anggota DPR RI dari dapil IX, Sintya Sandra Kusuma.

Sarei pada kesempatan tersebut menyampaikan, masyarakat memiliki peran strategis untuk membangun kedewasaan politik di negeri ini.

“Dalam mewujudkan demokrasi yang sehat itu diperlukan komitmen, kerjasama, dan dukungan dari seluruh elemen bangsa untuk menjaga dan mewujudkan demokrasi yang sehat dalam bingkai NKRI yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, maka masyarakat memiliki peran strategis untuk membangun demokrasi," ujarnya.

Disebut Sarei,  demokrasi harus mampu ditempatkan sebagai proses yang mempersatukan.

“Bangsa ini bangsa yang besar, banyak berbagai macam suku dan agama. Maka tidak mudah mengelola dan menjalankan negara ini diperlukan pemimpin yang mempunyai Bobot, Bibit, Bebet. Jangan sampai terjadi perpecahan karena perbedaan. Buatlah perbedaan sebagai pemersatu. Mari kita jaga bangsa dan negara ini sebaik mungkin demi keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Sementara salah satu Komandante bintang 2, Gilang Aditya, mengharap pada pemilihan 2024 adalah PDI menang spektakuler.  "Ayo kita menangkan sama sama, tujuannya adalah cinta daerah kita, ketika wakil daerah dapat mewakili, nantinya akan membawa kemajuan daerah itu sendiri," ujarnya.

"Ini bukan menonjolkan masing masing calon, tapi bagaimana PDI menang spektakuler," tegasnya.

Komandante lain, Saryono, "Mudah mudahan pemenangnya baik dari Daerah, Provinsi pusat dan president dari PDI, hal itu agar pembangunan dapat berjalan lancar," harap Saryono.

Selain komandante 3, hadir juga komandante 3, Sintya Sandra Kusuma, dalam sambutannya ia memohon dukungan, Mohon do'a dan dukungan, jika suka dengan komandante bintang dua ya mesti suka dengan  saya, harus Tegak lurus," kata Sintya. (RN)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI