Breaking News

Wayang Santri Lakon Semar Bangun Khayangan Meriahkan Sedekah Bumi Di Desa Rowosari


BERITA BARU | PEMALANG — Guna menguri nguri adat-istiadat nenek moyang sejak jaman dahulu dan sebagai rutinitas kegiatan setiap tahun di bulan legono, pada Sabtu (17 /6) Pemerintahan Desa Rowosari, Kecamatan Ulujami menggelar Sedekah bumi dan tasyakuran di Kantor Balai Desa.

Ada berbagai gelaran dilaksanakan, dimulai pada pukul 13.00 WIB siang ada kirap gunungan, dilanjutkan ada Tasyakuran dan malamnya ada Wayang Santri Ki Dalang  Abdulrahman dari Kabupaten Batang dengan lakon Semar Bangun Khayangan.


Menurut Heri Agus Rianto, Kepala Desa Rowosari, dengan digelarnya sedekah bumi ini bertujuan untuk melestarikan budaya nenek moyang kita dan memberikan berkah atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT selama 1 tahun dari hasil buminya, usahanya serta  kesehatan, katanya.

Heri juga mengapresiasi antusias warga Rowosari yang telah memeriahkan acara kirap gunungan tadi siang.


Heri berharap gelaran Sedekah Bumi tahun depan bisa kembali dilaksanakan.

Dalam kegiatan yang sama, Turah Raharjo DPRD Pemalang, fraksi Partai PKB dapil 1 mengungkapkan Saya sudah 4 tahun menjabat menjadi anggota DPRD Pemalang mewakili masyarakat di dapil 1 minta maaf belum bisa andil banyak, masih banyak kekurangan-kekurangan yang perlu saya benahi. 

'In sha Allah, pada perhelatan pileg 2024 nanti, saya akan maju kembali dan saya minta do'a restunya kepada warga Rowosari," pungkasnya. 

Dalam acara Sedekah bumi itu dihadiri oleh para Petani, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, BPD, RT/RW, Anggota DPRD Pemalang dapil 1 Turah Raharjo Fraksi PKB dan para kader - kader PKK. (Rudi). 
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI