Breaking News

Iskandar Zulkarnain Siapkan Pokir Jalan Provinsi, Kuatkan Ekonomi Berbasis Pertanian Di Pemalang


BERITA BARU | PEMALANG — Iskandar Zulkarnain Anggota DPRD dapil X Fraksi Partai Gerindra bekerjasama dengan Dinas Bina Marga Cipta Karya Jawa Tengah, Di wilayah Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang  mengadakan sosialisasi penilaian jalan provinsi di Desa Kuta, Kecamatan Bantarbolang, Pemalang.

Dalam sosialisasi itu dihadiri dari Balai Bina Marga Jawa Tengah Erik Kasubag PU, Cahyono Kepala Desa Kuta dan warga setempat.


Giatnya dihelat pada Senin (3/7) di Aula Kantor Balai Desa Kuta.

Dalam sosialisasi itu, Iskandar Zulkarnain menyampaikan, Kepada Kepala Desa Kuta mumpung ketemu saya sebagai anggota DPRD Provinsi ada beberapa hal yang perlu didiskusikan terkait Infrastruktur Jalan,  suatu contoh di depan balai desa ini  jalan kabupaten.  

Menurut info jalan yang melintas Desa Kuta menuju Desa Glandang dan Desa Kuta menuju Desa Lenggerong sekarang sudah rusak,  ini merupakan kajian yang  bisa saya masukan sebagai usulan di Pemerintah Kabupaten Pemalang. 

"Bagaimanapun  itu harus segera dibenahi karena jalan itu sangat penting untuk menjamin modatransfortasi, utamanya distribusi lalulintas hasil-hasil bumi di wilayahnya dan juga untuk membantu keselamatan warga yang lintas," jelasnya.

Ia menambahkan terkait jalan provinsi akan saya oktimalkan infrastruktur jalan Provinsi di wilayah Pemalang betul -betul  sudah layak terkait dana yang tidak menyukupi. "Saya akan luncurkan  Pokir  pada tahun 2024, juga menguatkan ekonomi  berbasis pertanian sehingga perlu kita dukung dan diberikan stemulus kepada poktan -poktan," katanya.

Pesan penting dari Iskandar Zulkarnain, Perlu adanya tata kelola pemerintahan yang baik harus adanya  sinergitas atau kerjasama kepada pemerintah baik kabupaten, provinsi mau pusat sehingga pembangunannya bisa berjalan, pungkasnya.

Sementara pada sore hari, sekitar pukul, 2 wib di Desa Penggiringan juga diadakan Sosialisasi tersebut, ditempatkan di Aula Balai Desa, dihadiri Waluyo Camat Bantarbolang (Rudi).
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI