Breaking News

Sedekah Bumi Warnai Perayaan Tahun Baru Islam Di Penggarit Pemalang


BERITA BARU | PEMALANG — Ratusan warga Desa Penggarit Pemalang kemarin memperingati tahun baru Islam, tepatnya pada Satu Muharam.

Prosesi acara ini ditandai dengan Pengajian Akbar dan Sedekah Bumi, bertempat diarea makam Pangeran Benowo, pada Rabu (19/7). 


Sedekah Bumi dan Pengajian Akbar digelar sebagai agenda rutinan setiap tahun dan menguri-nguri adat-istiadat nenek moyangnya.

"Ya, tepatnya pada 1 Muharam hari ini ada pengajian Akbar oleh masyarakat Desa Penggarit, juga bersamaan dengan panen raya kami digelar Sedekah bumi sebagai rasa ucap syukur kepada sang pencipta dari hasil-hasil bumi yang didapatkan selama 1 tahun," kata Isronudin, Ketua Panitia Penyelenggara.

Ia menambahkan, pihaknya mengapresiasi terhadap antusias pengunjung yang telah mengikuti acara pada hari ini. 

"Kabarnya, Plt Bupati Pemalang akan hadir, beliau masih dalam perjalanan menuju kesini walaupun beliau baru pulang dari Tanah suci Mekah," jelasnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa kesinambungan setiap tahunnya, karena ternyata bisa mendobrak adanya Wisata religi di Desa Penggarit.

Terpantau, dalam kegiatan Itu dihadiri oleh Plt Bupati bersama OPD, para Jamaah, Kepala Desa,  Forkompincam Taman, Para Tokoh masyarakat, dan para Tokoh Agama.(Rudi).

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI