Breaking News

22 Mahasiswa Univesitas Negeri Semarang KKN di Desa Kauman, Ini Hasilnya


BERITABARU.ID | PEMALANG — Kepala Desa Kauman Fuad zen, mengapresiasi kepada mahasiswa UNNES yang sudah melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Hal ini disampaikan Fuad saat pelepasan KKN di Aula Kantor Balai Desa Kauman, pada Selasa, 15 Agustus 2023. 


Sebelumnya, selama dua bulan mahasiswa Unes telah melaksanakan KKN di Desa Kauman. 

"Alhamdulillah sudah baik, lancar, dan kegiatan paling menarik Kirab Gunungan Buah waktu di momen Sedekah Bumi, disitu mahasiswa saya diikutsertakan," kata Fuad.

Selain itu, lanjut Fuad, ada juga pelatihan pembuatan kerajinan ekoprin kain yang di batik dari daun, ada juga pendataan ATS serta  penyantunan anak yatim.

Oleh sebab itu, Fuad menyebut KKN mahasiswa Unes ini sudah sangat membantu warga dengan berbagai kegiatan yang selama ini dilaksanakan di Desa Kauman.

Menurut Ripto Girilambang, mahasiswa Unes jurusan PJSD olahraga, ada sekitar 22 mahasiswa melaksanakan KKN di Desa Kauman.

Ia pun menyampaikan bahwa, moment terkesan pada giat KKN kali ini yakni saat Kirab gunungan buah, karena kirab itu mempunyai tradisi tersendiri dari desa lain.

Selain itu, menurutnya ada pembuatan IMB, dan program pembuatan IMB, itu bertujuan membantu masyarakat yang belum memiliki IMB. 

Sementara dalam KKN ini, mahasiswa juga banyak mengamati tumbuhnya pusat industri kecil seperti Las dan pembuatan Tahu. (Rudi)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI