Breaking News

Kunjungi Ulujami, Artis Kristina Menyerap Aspirasi Masyarakat Pemalang


BERITABARU.ID | PEMALANG — Artis Ibukota Kristina Iswandari memutuskan maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI dapil Jateng X dari Partai Amanat Nasional (PAN) pada pemilu 2024.

Kristina merupakan artis Ibukota kelahiran DKI Jakarta yang memiliki darah keturunan asli Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.


Ibu kandung Kristina berasal dari Kecamatan Moga, Pemalang, sedangkan ayahnya berasal dari Desa Jebed, Kecamatan Taman, Pemalang.

Hal itu diungkapkan,  kakak kandung Kristina, Agusta juga sebagai Ketua Tim dari Kristina di sela-sela kegiatan HUT PAN ke-25 di lapangan Desa Pamutih, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Sabtu (26/8/2023).

"Darahnya, darah Pemalang kental, istilahnya hanya numpang lahir di Jakarta, sekolah disana (Jakarta), kuliah di Jakarta, akan tetapi kita kan punya tradisi setiap tahun itu pulang kampung. Jadi pada kesempatan pulang kampung itulah dari kecil Kristina tahu kampung halamannya di Pemalang," terang Agusta.

Artis kelahiran Pemalang, 8 Mei 1976 itu, pada 2019 lalu Kristina pernah maju sebagai caleg DPR RI dapil Jateng X dari Partai Nasdem.

Kristina Iswandari saat dikonfirmasi mengenai kepindahan dirinya dari Partai Nasdem ke PAN mengungkapkan, alasan mendasarnya ialah ke depan agar lebih terang, karena logo Nasdem nampak seperti bulan sedangkan logo PAN logonya matahari.

Akan tetapi, lanjut Kristina, Nasdem bukan berarti jelek, namun secara kebetulan ada perbedaan pandangan sedikit, yang akhirnya memutuskan mundur dari keanggotaan Partai Nasdem.

"Pada dasarnya partai merupakan kendaraan politik, harus ada persamaan pandangan visi dan tujuan sama," ungkapnya.

Kristina membeberkan, usai dirinya tidak menjadi anggota parpol manapun, awalnya Ia tak memiliki niat untuk maju sebagai Caleg DPR RI.

Akan tetapi, ada beberapa parpol yang meminang dirinya, bahkan ada salah satu parpol yang mengklaim jika Kristina sudah fix bergabung, padahal belum memutuskan bergabung.

"Namun dalam perjalanannya, beberapa petinggi PAN melakukan pendekatan termasuk kelihaian ketua umum Zulkifli Hasan dalam komunikasi, akhirnya saya memutuskan dan bersedia berlabuh di partai PAN," bebernya.

Kristina mengaku, sejak awal dirinya terjun ke dunia politik ingin sekali bisa ikut memberikan andil bagi pembangunan Kabupaten Pemalang, khususnya dan pembangunan dapil Jateng X pada umumnya.

Yaitu memberikan perhatian khusus kepada Kabupaten Pemalang seperti apa melalui jalur legislasinya di Senayan untuk di bawah ke daerah.

"Secara tradisi, PAN merupakan partai yang bagus, partai pemenang.  Mudah-mudahan dengan kehadiran Kristina di PAN lebih memberikan warna," katanya.

Pada kesempatan itu, Kristina merasa bahagia karena antusias masyarakat Kabupaten Pemalang mengikuti rangkaian kegiatan HUT RI ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus HUT PAN ke-25.

"Semoga pemilu tahun 2024, untuk PAN DPR RI dapil Jateng menetas ke Senayan, bisa menyerap aspirasi masyarakat Pemalang," pungkasnya. (Rudi)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI