Breaking News

Lagi, Bung Ramson Seriusi Pengembangan Industri Kecil Menengah Pemalang


BERITABARU.ID | PEMALANG — Anggota DPR RI Bung Ramson Siagian kembali mengumpulkan sejumlah pelaku UMKM di Kabupaten Pemalang.

Kali ini, Ia menggelar seminar pengembangan industri kecil menengah (IKM) untuk para srikandi-srikandi di wilayah pantura, utamanya di Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan, dan Kabupaten Batang.

Selain itu, Ramson juga memberikan bantuan-bantuan fisik berupa pemberian bantuan BBM kepada seribuan nelayan, bantuan para petani, juga pengelolaan sampah dan juga transportasi pengetahuan praktis.


"Mitra kerja kita, akan memberikan pencerahan pengetahuan praktis, baik dari BRIN, BPPT, BH Migas, Pertamina juga dari Kementerian perindustrian," kata dia, pada Jum'at, 4 Agustus 2023, di Hotel Regina, Pemalang. 

Ramson menyebutkan, kerjasama dengan kementerian perindustrian dengan gelar seminar pengembangan industri kecil menengah (IKM) bertujuan untuk mengikuti pencerahan yang disampaikan oleh narasumber. 

"Pencerahan itu kita berikan guna memperdalam pengetahuan praktis tentang IKM, biar kedepannya para srikandi-srikandi itu bisa menciptakan wirausaha - wirausaha baru di masyarakat," jelasnya. 

Dengan adanya wirausaha -wirausaha baru itu, lanjut Ramson, diharapkan kesejahteraan masyarakat meningkat.

Disinggung masalah Sampah, Bung Ramson menjelaskan, untuk Sampah saya sudah upayakan ke dinas-dinas terkait tentang pengelolaan Sampah di Kabupaten Pemalang, dan juga kemarin sudah saya gelar seminar pengelolaan sampah di masyarakat, itu kerja kita selalu memperjuangkan masyarakat di dapil saya.

Ia menambahkan, pihaknya mengapresiasi kepada insan pers yang selalu hadir bersemangat mendampingi setiap event yang digelar. "Terima kasih atensinya," imbuhnya. (Rudi).
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI