Breaking News

Mahasiswi Asal Desa Samong Terpilih Menjadi Kepala Dusun I


BERITABARU.ID | PEMALANG — Khusnul khatimah, seorang mahasiswa asal Desa Somang, RT 01, RW 01 Dhukuh Pangkah, mendapatkan nilai tertinggi dari ketiga kontestan yang berlaga di tahapan ujian tertulis penjaringan Perangkat Desa formasi Kepala Dusun I Desa Samong, Kecamatan Ulujami, Pemalang.

Persaingan dalam laga itu sangat ketat, nilai dari Khusnul khatimah sangat minim yakni 5,2   unggul tipis 5,1 dari nilai kontestan  Mohammad Bikri Risnandar asal Desa Tanjungsari, Kecamatan Kajen, Pekalongan.


Meski Khusnul khatimah unggul tipis hanya 1 persen, tetap dinyatakan unggul, lalu ketua panitia bersama  panitia lainnya menggelar rapat Sabtu, (5/8) di Aula Kantor Balai Desa Samong.

Dalam rapat itu panitia menetapkan Khusnul khatimah sebagai calon kadus 1 di Pemerintahan Desa Samong.

Menurut Suwito selaku  ketua panitia, karena panitia diangkat oleh kepala desa setelah selesai kami serahkan kegiatan ini  sepenuhnya. Kalau pelantikannya Insha Allah pada akhir bulan ini menunggu keputusan dari kepala desa. Dan tadi panitia mendatangkan tim uji dari Dispermades Pemalang.

"Karena gelaran ini sesuai peraturan yang ditetapkan, kami berharap pasca test ujian ini  masyarakat bisa menerima atau legowo," tutupnya.

Sementara itu, Khusnul Khatimah kontestan sa'at di konfirmasi awak media mengatakan, sangat senang sekali dan bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rizki terpilih  menjadi calon kepala dusun pada perhelatan ini.

"Saya tidak menyangka bisa mendapatkan nilai tertinggi padahal saya paling terkecil di antara 3 peserta," ucap Khusnul khatimah. Sementara belum ada program, nanti menunggu selesai pelantikan.

Sementara Subandi, selaku orang tua Khusnul, sangat mendukung sekali anaknya mendaftar sebagai perangkat desa.

"Pesan saya, kepada anak saya setelah menjalani tugas harus selalu jujur,  patuh, dan bertanggung jawab atas pekerjaannya, dan kami berharap dalam menjalankan tugas harus selalu taat pada peraturan yang ada," tutup Subandi (Rudi).

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI