Breaking News

Raih 8 Medali Emas di Porprov XVI, Pemalang Geser Posisi Tegal


BERITABARU.ID | PEMALANG — PLT Bupati Pemalang, Mansur Hidayat mengaku bangga terhadap atlet-atlet Pemalang yang bisa berprestasi di Porprov XVI tahun 2023, pada bulan ini, dengan mendapatkan 8 medali Emas. 

"Salah satu cabang olah raga, seperti Gulat capaiannya sangat luar biasa bagi kami," jelas Mansur, saat rakor dan ramah tamah dengan para atlet, pelatih, asisten pelatih, pendamping cabor dan panitia pengiriman kontingen proprov 2023 di Padepokan Pencak Silat  Desa Sarwodadi, Kecamatan Comal, pada Sabtu 26 Agustus 2023.

Menurut Mansur Hidayat, Pemalang mempunyai pahlawan olah raga walaupun di tingkat provinsi, capaian itu perlu diapresiasi.

"Terus tingkatkan, giat berlatih agar bisa mendapatkan prestasi lebih baik yang kalian dapatkan kemarin," kata dia.

Setidaknya capaian 8 medali Emas itu sudah membawa nama baik bagi Kabupaten Pemalang.

"Pemerintah Kabupaten Pemalang akan selalu support para atlet -atlet secara terus menerus, " ucapnya.

"Bagi cabang olah raga yang belum berhasil jangan patah semangat, Pemerintah Kabupaten Pemalang akan memberikan yang terbaik buat kalian semua," imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten Pemalang mengaspresiasikan semua kepengurusan KONI Kabupaten Pemalang yang di Ketuai Nugroho, karena beliau bersama rekan-rekan sudah bersusah payah menuangkan waktunya mendampingi atlet -atlet Pemalang di Proprov dan mendapatkan hasil  sangat membanggakan bagi masyarakat Pemalang.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Pemalang, Nugroho menyampaikan, sudah bekerja semaksimal hingga mendapatkan 8 medali Emas, tetapi capaian 8 medali Emas itu yang kemarin peringkat di bawa Kabupaten Tegal.

"Sekarang Kabupaten Pemalang masuk peringkat 24 menggeser Kabupaten Tegal yang dulunya Kabupaten Tegal sebagai contoh sekarang di bawah Kabupaten Pemalang," jelasnya.

Setidaknya Kabupaten Pemalang sekarang yang terbaik di bagian wilayah barat setelah Kabupaten Brebes, Tegal, dan Pekolangan. 

"Kami butuh dukungan semua pihak kedepannya biar atlet -atlet Kabupaten Pemalang bisa berprestasi lagi," pungkasnya.

Dalam kegiatan telah hadir, 8 atlet yang mendapatkan medali emas, sekda Kabupaten Pemalang, pelatih, asisten pelatih, dan tamu penting lainnya. (Rudi).


© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI