Breaking News

Lomba Mapsi Tingkat Kabupaten Pemalang Diikuti 508 Anak-Anak Sekolah Dasar


BERITABARU.ID | PEMALANG — Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengapresiasikan dan memberikan semangat Ke-508 peserta pelajar SD  dari 14 kecamatan.

Demikian hal itu diungkap Supaat, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang, saat memberi sambutan pada Pembukaan Lomba Mapsi tingkat kabupaten di SMAN 1 Moga, pada Sabtu (9/9).


Menurut Sunar Ketua Panitia, lomba itu bertujuan menjajaki kualitas anak didik dalam kurikulum merdeka oleh para pendidik.

lanjut Sunar, Mapsi ini bisa berjalan lancar atas biaya sebagai dari Dinas Pendidikan Pemalang dan kumpulan KWK Kecamatan.

"Dewan Juri direkrut, dari para guru SD, SMP, dan SMA sekitar Kecamatan Moga yang berkompeten sesuai jenis yang dilombakan agar hasilnya obyektif," katanya.


Sementara terpantau di TKP, antusias peserta  mengikuti  lomba, menunjukan kemauan anak didik untuk lebih baik dari sebelumnya. 

"Jenis yang dilombakan ada lomba komputer, teater religi, kaligrafi, rebana dan lain-lain," imbuh Sunar.

Harapan kami, lanjut Sunar, kedepannya agar mendapatkan perhatian lebih dari Dinas Pendidikan dan Bupati Pemalang, sehingga anak-anak yang menjadi juara bisa berprestasi ditingkat provinsi maupun nasional. (Rudi)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI