Breaking News

Lomba Kader PAUD Kabupaten Pemalang Diluncurkan, Ini Tujuannya


BERITA BARU | PEMALANG Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemalang berkolaborasi dengan penggerak PKK Kabupaten Pemalang menyelenggarakan Lomba Kader PAUD tingkat Kabupaten tahun 2023.

Kasi Paud Bidang Pimpinan PAUD, Kamtibmas Pendidikan Kebudayaan Pemalang, Indra Sulistyono menjelaskan, lomba itu mengandung tujuan membangun kompetisi untuk kompetensi pendidik Paud di Kabupaten Pemalang baik disisi kreativitas, kreasi, seni maupun prestasi. 


Usai monitoring pelaksanaan Lomba Kader Paud tingkat kabupaten, di Pendopo Kabupaten Pemalang, pada Rabu, 11 Oktober 2023, Ia menyebut ada 3 kategori Lomba yakni  lomba gerak dan lagu, lomba membuat Poster, lomba membuat alat peraga pembelajaran Paud.

Menurut Indra, bahwa Lomba gerak dan lagu ini untuk membangun pengembangan anak baik aspek moral, karakter, bahasa, seni maupun agama, sedangkan lomba membuat Poster dengan tema Gema Paud, program Gema Paud ini sedang kita dorong dan sudah mendapatkan dukungan dari Bupati Pemalang, karena anak -anak usia 5 -6 tahun bagaimana itu harus melalui Paud.

"Juga Lomba membuat alat Peraga Pembelajaran Paud itu yang menarik bahannya dari limbah, baik kandungan plastik maupun kertas bisa dimaksimalkan sebagai alat pembelajaran anak-anak pada usia dini," katanya.

Lomba diikuti 14 Kecamatan, masing-masing kecamatan 1 grup terdiri dari 6 orang. Sementara pihaknya mengundang tim juri berkompentsi dan mumpuni sesuai bidangnya masing-masing, sehingga bisa menentukan penilaian yang terbaik dan bisa dipertanggungjawabkan oleh para peserta.

"InshaAllah perlombaan ini kami laksanakan setiap tahun," jelasnya.

Dia berharap semua pihak baik media, masyarakat dan dinas -dinas terkait untuk membantu sosialisasikan program  Pendidikan usia dini, karena program sosialisasi ini termasuk penanganan anak tidak sekolah di Kabupaten Pemalang, diwilayah pantura anak -anak usia dini tidak sekolah masih tinggi, jadi perlu terus menerus melakukan sosialisasi di masyarakat (Rudi).

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI