Breaking News

Mansur Hidayat Menghadiri Wisuda Ke 20 ITB Adias Pemalang


BERITABARU.ID | PEMALANG — Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat menyampaikan, bahwa kita bisa sukses berguna harus ada kolaborasi antara orang tua dengan anaknya, keduanya harus semangat tidak ada yang nggak bisa, menuntut ilmu itu wajib bagi kita semua.

"Tuhan pasti akan mempermudah apabila bersungguh-sungguh terbukti di masyarakat banyak contoh yang sukses," demikian hal itu disampaikan Plt Bupati Pemalang - Mansur Hidayat, saat acara Wisuda Ke 20 ITB Adias Pemalang, di Hotel Regina, pada Rabu 4 Oktober 2023.


"Ayo, anak-anak Pemalang terus semangat bersekolah untuk melanjutkan ke SMP, SMA maupun perguruan tinggi," imbuh orang nomer satu di Pemalang ini. 

Menurutnya, jangan putus asa karena biaya, semua itu ada solusi, supaya kita bisa menuntut ilmu yang setinggi-tingginya.

Menurut Mansur Hidayat, di Kampus ITB Adias ini dengan gedung baru juga dilengkapi fasilitas-fasilitas memadai, sarana prasarana olahraga bagus bisa manarik masyarakat Kabupaten Pemalang dan sekitarnya, juga minat masyarakat berkuliah di Kampus ITB Adias semakin banyak.

Upaya dalam meningkatkan index Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Pemalang, menurut Mansur, ialah manakala melihat banyaknya  masyarakat berkuliah di Pemalang.

"Jadi Kampus ITB Adias ini sangat membantu IPM Pemalang," pungkasnya.

Sementara itu, Noor Rosyadi SE M MI, Rektor Kampus ITB Adias menjelaskan, pada hari ini ada sekitar 81 mahasiswa melakukan wisuda.  

"Para wisudawan kita bekali selain ijazah ada Transkip, Surat Keterangan Pendamping ijazah (SKPI) serta 5 kompetensi contoh, Kompetensi Perpajakan yang menguji Universitas Muhammadiyah Pekalongan, Kompetensi Akuntansi yang menguji UNNAKI Semarang, Kompetensi Digital Marketing yang menguji Amiko Purwokerto, Kompetensi Bahasa Inggris yang menguji dari Purwokerto, Kompetensi Komputer yang menguji Jesti Pekalongan," jelasnya 

"Untuk target tahun 2024, ITB Adias ingin masabelnya 1000 dengan cara uang gedung bisa di angsur selama 2 tahun dan kita maksimalkan untuk kuliah," imbuhnya. (Rudi).
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI