Breaking News

Safari Politik Ke Brebes, Marta Yandri Kunjungi Situs Bersejarah di Bangsri


BERITA BARU | BREBES — Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari partai Demokrat, Dapil IX Jawa Tengah, yang meliputi Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal Kota, Marta Yandry Rachman di dampingi ketua relawan Kabupaten Brebes, Sutarjo Permadi atau yang biasa dipanggil Mbah Tarjo melakukan kunjungan safari politik ke Desa Bangsri, Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, Minggu 14 Oktober 2023.

Dalam Safarinya, mereka melakukan layanan pengobatan gratis di tempat layanan layanan publik, juga kunjungi situs bersejarah Sumur Tamtu.

"Kebetulan dalam safari kali ini, di Brebes selain melakukan layanan pengobatan gratis, hari ini kami juga di undang untuk ikut menghadiri acara tradisi ruwatan bumi, di situs bersejarah Sumur Tamtu yang ada di desa Bangsri," ujar Yandry, Minggu (14/10).

Ia menilai tradisi budaya lokal merupakan sebagai ajang pemersatu masyarakat, sehingga menurutnya tradisi kearifan budaya lokal perlu di suport.

"kearifan budaya adalah merupakan wadah pemersatu warga, dari itu tanpa mengurangi debat hukum syar'i, saya mensuport budaya kearifan lokal untuk terus di pertahankan, disitu selain sebagai pemersatu warga, ada nilai ekonomi dimana ketika acara seperti ini terus digelar," tegasnya.

Dalam kesempatanya, Marta Yandry Rachman mengatakan motivasi  dirinya maju di politik adalah ketika dalam penilainya parlemen saat ini masih diisi oleh orang orang yang kurang perduli.

"Saya dari tahun 2000 sudah pernah diminta Prabowo terjun ke politik, tapi saya belum berminat, tapi sejak tahun 2017, mohon maaf akhirnya saya mulai menilai ternyata orang orang yang peduli tidak masuk ke parlemen, maka akan di isi oleh orang orang yang tidak baik, maka kami bertekad untuk mengisi orang orang yang perduli terhadap rakyatnya," bebernya.

"Acara ini sebagai bentuk mensuport dan membuktikan bahwa kami mau membuktikan kami mau turun langsung ke masyarakat, karena menurut kami masyarakat lebih suka mengenal secara langsung," ungkapnya lagi 

Sementara Mbah Tarjo,  menyampaikan bahwa, kehadirannya untuk ikut mensosialisasikan dan memperkenalkan H. Marta Yandry Rachman Calon DPR RI dari Partai Demokrat nomor urut 1.

“Mudah-mudahan beliau terkabul cita-citanya menjadi anggota DPR RI," kata  Mbah Tarjo. (RN)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI