Breaking News

Wiryanti Sukamdani Bantu Air Bersih Kepada Warga Alami Krisis Air Di Brebes


BERITA BARU | BREBES — Wiryanti Sukamdani, ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata, salurkan bantuan air bersih kepada warga Desa Negla, Kecamatan Losari,  Kabupaten Brebes, Selasa (17/10) yang mengalami kekeringan akibat kemarau panjang.

Selain membawa air bersih ke warga Desa Negla, pada hari itu, Wiryanti juga salurkan bantuan di dua titik lainya yaitu di Desa Pamulian Kecamatan Larangan dan Dukuh Mingkrik Desa Pamulian.

Wiryanti Sukamdani yang juga calon anggota DPR RI Dapil IX Jawa Tengah itu dalam kesempatanya mengatakan bantuan air bersih itu merupakan wujud kepedulian terhadap warga masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih.

"Jadi saat saya berkeliling ke daerah ini, waduh kok saya lihat semuanya kering, sehingga saya berinisiatif membawa air bersih untuk warga daerah sini, dan ini sebagai wujud kepedulian kami, semoga bermanfaat," tutur Wiryanti yang seorang pengusaha perhotelan itu, saat memantau bantuan air bersih kepada warga Desa Negla Kecamatan Losari Kabupaten Brebes, Selasa (17/10).

“Kami disini mengirimkan 3 tangki air bersih untuk warga Desa Negla dengan harapan  ini dapat meringankan beban masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih, dan semoga setelahnya ini musim penghujan akan segera tiba sehingga warga dapat terpenuhi kebutuhan mutlaknya," tambah Wiryanti.

Sementara salah satu warga penerima mengaku terbantu adanya bantuan air bersih itu, Ia mengaku sudah sekitar sebulan lebih mengalami kekurangan air bersih.

"Alhamdulilah ini kami dapat bantuan air bersih, semoga bisa memenuhi kebutuhan beberapa hari Kedepan, karena disini kami sudah mengalami kekeringan sejak sekitar satu bulan lebih, air yang tersisa hanya bisa untuk mencuci, itupun sedikit keruh, untuk itu kami sampaikan  terimakasih," tutur 

Dikatakan Kepala Dusun setempat, Abdul Jalil, selain pihaknya mengapresiasi, ia menuturkan warga di RW tersebut mencapai 450 orang, sehingga dengan bantuan itu diharapkan bisa  memenuhi kebutuhan warga.

“Saat ini, sekitar 450 warga di RW ini hanya mengandalkan sumur sumur yang masih ada meski air surut, namun untuk sumur bor sudah sulit keluar air, Oleh karenanya dengan bantuan ini kami sangat berterima kasih kepada Ibu Wiryanti yang sudah memberikan bantuan air bersih sebanyak tiga tangki untuk memenuhi kebutuhan warga kami," tutur Abdul Jamil.

Terlihat air yang di bawa cepat ludes, warga bahkan antri menunggu sebelum bantuan datang sembari membawa galon maupun ember. (RN)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI