Breaking News

Babinsa Prambanan Masuk Sekolah SDN 1 Kokosan, Ini yang Diajarkan


BERITA BARU | KLATEN — Tanamkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air sejak dini kepada generasi penerus bangsa, Babinsa Kokosan Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa siswi bertempat di SDN 1 Kokosan Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Selasa (28/11/2023).

Dalam hal ini Serka Widodo Purnomo mengatakan, program Babinsa Masuk Sekolah bertujuan untuk membentuk penguatan karakter dan jiwa nasionalisme siswa untuk menjadi generasi muda penerus yang tangguh dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Babinsa masuk Sekolah guna memberikan Materi pengertian Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKR sebagai dasar nasionalisme siswa, selain itu juga memberikan materi PBB untuk membentuk Karakter kedisiplinan, moral dan etika,” ungkap Serka Widodo Purnomo.

Kedepannya, Lanjut Serka Widodo Purnomo, setelah mengikuti materi wawasan kebangsaan ini tertanam rasa nasionalisme di dada setiap siswa–siswi SDN 1 Kokosan sehingga para pelajar diharapkan mampu menjadi generasi muda penerus bangsa yang handal dan mampu bersaing dengan daerah lain bahkan internasional.

Sementara itu, Guru Pendamping SDN 1 Kokosan Sulistiowati, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI khususnya anggota Babinsa Koramil 09/Prambanan yang telah meluangkan waktu untuk memberikan materi materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SDN 1 Kokosan.

“Dengan adanya pemberian materi Wasbang ini, besar harapan kami nantinya para pelajar SDN 1 Kokosan dapat menjadi generasi muda yang membanggakan bagi nusa dan bangsa Indonesia,” tandas Sulistiowati, S.Pd. (Red)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI