Breaking News

Pangkostrad Lepas Peserta Umroh Gelombang Tiga

 

BERITA BARU | JAKARTA — Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memimpin pelepasan peserta umroh penghargaan Pangkostrad yang dilaksanakan di Executive Lounge, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

Salah satu program mewujudkan prajurit dan PNS Kostrad yang religius, Pangkostrad memprogramkan apresiasi Umrah kepada 16 prajurit dan PNS Kostrad melalui proses seleksi berdasarkan prestasi sekaligus memiliki kinerja baik dan aktif dalam kegiatan keagamaan.

Sudah ketiga kalinya Pangkostrad memberangkatkan Umrah untuk prajurit dan PNS Kostrad. Yang pertama pada bulan November 2022 sebanyak 25 orang, kedua tanggal 8 Mei 2023 sebanyak 10 orang.

"Ke depan program atau pemberian reward seperti ini akan berkelanjutan guna lebih meningkatkan semangat bagi para prajurit dan PNS Kostrad dalam pengabdian kepada satuan yang kita cintai ini,” kata Pangkostrad.

Dalam sambutannya, Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., menyampaikan bahwa Ibadah Umrah merupakan sarana ibadah yang dilakukan dalam rangka untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wa Ta’ala, yang tentu sangat didambakan oleh semua orang yang beragama Islam. Akan tetapi tidak semua orang Islam dapat melakukannya, karena ini merupakan panggilan khusus dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, kepada hambanya yang terpilih.

“Selamat kepada 16 orang prajurit dan PNS Kostrad yang terpilih menjadi peserta Umrah penghargaan Pangkostrad kali ini. Keberhasilan kalian merupakan berkah yang telah diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, atas do’a dan ikhtiar yang sudah kalian lakukan,” kata Pangkostrad.

“Saya berpesan kepada prajurit dan PNS Kostrad yang akan melaksanakan ibadah Umrah. Selama berada di tanah suci Mekkah laksanakan ibadah Umrah dengan khusyuk, luruskan niat, beribadah dengan penuh keikhlasan semata-mata karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala, hindari segala bentuk perbuatan yang akan merusak amal ibadah, jaga kesehatan dan ketertiban selama melaksanakan ibadah Umrah,” pungkas Pangkostrad (*).
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI