Breaking News

Bupati Pemalang Apresiasi Hasil Karya Siswa-Siswi SMK Sapra 2 Petarukan


BeritaBaru.id | PEMALANG Transplanter sebuah alat Penanam Padi Otomatis inovasi ini hasil karya dari siswa-siswi SMK Satria Praja 2 Petarukan yang diciptakan untuk membantu para petani di Kabupaten Pemalang. 

Inovasi tersebut salah satu stand yang dipamerkan oleh siswa siswa SMK Satya Praja 2 Petarukan, dalam giat pembukaan Sapra Cup 2023 di SMK Satya Praja 3 Pemalang, Rabu 6 Desember 2023.

Menurut  Mansur Hidayat, inovasi-inovasi dipamerkan pada giat hari ini merupakan hasil karya siswa-siswi SMK Satya Praja patut diapresiasi, inovasi luar biasa yang diciptakan oleh para siswa-siswi SMK Satya Praja 2 Petarukan yakni Transplanter (Alat Penanam Padi Otomatis). 

"Sebuah capaian sangat luar biasa dengan hadirnya alat tersebut masyarakat di Kabupaten Pemalang terbantu, khususnya di bidang pertanian,"jelas Mansur.

Inovasi itu, lanjut Mansur, bisa dikembangkan di Kabupaten Pemalang melalui PTAU  untuk marketingnya, dengan bekerjasama ke perusahaan-perusahaan di Kabupaten Pemalang. Inovasi itu bisa di komersilkan pengembangannya. 

Pada giat yang sama, Kepala Sekolah SMK Sapra 2 Petarukan Purwo Setyo Witanto mengatakan, inovasi-inovasi yang saya pamerkan itu murni hasil karya siswa-siswi kami.

"Tujuan kami pamerkan inovasi itu, agar siswa-siswi kami semangat terus ciptakan inovasi-inovasi baru," imbuhnya.

Ia berharap kedepannya inovasi itu sebagai contoh siswa-siswi SMK Satya  Praja 2 Petarukan, Pemalang.

Ketua Yayasan Satya Praja Pemalang Sapardi mengatakan, kami berikan dorongan terhadap semua SMK Satya Praja baik 1, 2, maupun 3, agar terus menerus tingkat berprestasinya dan ciptakan inovasi baru. 

"Kami berharap para rekan guru maupun siswa-siswa jaga kebersamaan, selalu  kompak, dan sehati demi terwujudnya kemajuan SMK Satya Praja kedepannya," ujarnya.

Prestasi membanggakan terlihat di SMK Satya Praja 2 Petarukan telah berhasil menciptakan inovasi salah satu Mesin Penanaman Padi Otomatis dengan inovasi itu sebagai contoh kepada semua sekolahan Satya Praja.

Dia berpesan semua rekan-rekan guru SMK Setya praja  untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya masing -masing.(Rudi).

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI