Breaking News

Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kawal Prosesi Seserahan Mas Kawin Warga Distrik Beoga

Keterangan gambar: Bukti kepedulian TNI pada masyarakat setempat, kawal jalannya prosesi seserahan nikah warga

BERITA BARU | PAPUA - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi adalah satuan tempur yang dibentuk dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan perbatasan wilayah darat RI-Papua Nugini di Papua.

Untuk menjamin tegaknya kedaulatan NKRI dengan tugas pokok mengamankan perbatasan RI-Papua Nugini, mencegah pergeseran patok tapal batas Negara Kesatuan Republik Indonesia serta gangguan keamanan dari Kelompok Kriminal Bersenjata.

Selain dari tugas pokok tersebut ada tugas Binter Bimbingan Teritorial, melakukan pendekatan humanis dengan masyarakat setempat, seperti yang sedang dilaksanakan Pos Satgas Beoga, Distrik Beoga Kabupaten Puncak Papua.

Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi melalui Pos Satgas Beoga menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat setempat dengan membantu mereka memasak dalam rangka prosesi penyerahan mas kawin salah satu warga.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Kamis, (17/1/2024). 

"Kegiatan tersebut diikuti oleh 12 personel Satgas yang dipimpin oleh Sertu Gordon," ujar Dansatgas.

"Personel kami mengunjungi rumah Ibu Orva Wandik, yang merupakan keluarga dari calon pengantin, bersama dengan ibu-ibu masyarakat Kampung Milawak," sambung Dansatgas.

Hal senada disampaikan Sertu Gordon; "Kami datang ke sini untuk memberikan dukungan moral dan bantuan fisik kepada keluarga besar Orva Wandik yang sedang mengadakan acara penyerahan mas kawin," sambung Sertu Gordon.

"Kami juga ikut membantu ibu-ibu di dapur untuk memasak makanan yang akan disajikan kepada tamu-tamu yang hadir," tambahnya.

Menurutnya, kegiatan anjangsana dan bakti sosial ini merupakan salah satu cara untuk menjalin hubungan yang harmonis dan bersahabat dengan Masyarakat. 

"Kami ingin menunjukkan bahwa kami bukan hanya sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai sahabat dan keluarga bagi masyarakat di sini," jelas Sertu Gordon.

Sementara itu, Ibu Orva Wandik mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI 300 Siliwangi yang telah membantu keluarganya dalam mengurus acara (Seserahan) penyerahan mas kawin. 

"Kitorang sangat senang dan bersyukur dengan kehadiran bapak-bapak TNI yang mau membantu kami," ucapnya. 

"Kitorang merasa tidak sendirian dan terbantu dengan adanya bapak-bapak TNI di sini," ungkap Ibu Orva Wandik.

Acara penyerahan mas kawin berlangsung dengan lancar dan khidmat. Keluarga besar Wandik dan masyarakat Kampung Milawak menyambut dengan antusias dan gembira acara tersebut. 

Mereka berharap agar hubungan baik antara masyarakat dan Satgas TNI 300 Siliwangi terus terjaga dan terpelihara.

(HN)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI