-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Diam-diam, Anies Baswedan Ingin Juga Menjadi Anggota FORSA

    Redaksi
    Minggu, 20 Maret 2022, 11:04 PM WIB Last Updated 2022-03-20T16:04:05Z

    BERITABARU.id, JAKARTA | H Rhoma Irama menyambut baik keterpilihan Kuswanto dan Muhammad Ranu Arifudin sebagai Ketua Umum dan Sekjen DPP Fans of Rhoma Irama dan Soneta Group (FORSA) dan Jajaran Pengurus Periode 2021-2026. FORSA adalah organisasi fans yang didirikan pada 2013 silam untuk mewadahi semua penggemar Rhoma Irama.

    Dalam pidato pelantikan yang digelar di Jakarta, Bang Haji sapaan akrabnya, mengatakan bahwa dirinya sejak FORSA didirikan tidak tergabung didalamnya karena alasan independensi fans dengan idola. Juga sekaligus menghindari adanya suara negatif mengenai pendirian FORSA.

    Akan tetapi, dalam prosesnya, ketika FORSA sudah berjalan mulai muncul riak kecil didalam tubuh organisasi. Salah satunya adanya masukan ke Bang Haji mengenai munculnya oknum dari anggota FORSA yang memanfaatkan organisasi untuk kepentingan kelompok maupun kepentingan pribadi.

    "Saya sebagai obyek anda, sebagai idola anda, untuk mengantisipasi situasi dan kondisi yang bisa menciderai organisasi dan nama baik Rhoma Irama, maka saya putuskan untuk hadir sebagai Ketua Dewan Pertimbangan FORSA," kata Bang Haji sebagaimana disampaikan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/3/2022).

    Pelantikan Pengurus DPP FORSA dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Dewan Penasehat dan Pembina FORSA seperti KH. Anas Kurdi, Dr. Sutrisno Muslimin MM MSi, KH Anwar Sanusi, H Abdullah Syafe’i Matasan, Drs Munir Arsyad MM MPd, H Syarief Hidayatullah dan H Damin Sada. Acara juga dihadiri MPN Pemuda Pancasila, PB GPMI, FBR hingga Forkabi.

    Raja Dangdut Indonesia juga berpesan kepada Ketua Kusnanto dan Sekjen M Danu serta Jajaran Pengurus FORSA agar senantiasa menjaga komitmen dan amanah yang diembannya dengan baik. Di atas itu semua, FORSA harus memegang teguh iman dan taqwa untuk kemudian bersama-sama mengajak masyarakat berbuat kebaikan dan mencegah terjadinya kemungkaran.

    Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP FORSA, Kuswanto menyampaikan kegiatan pelantikan dan Mukernas FORSA merupakan titik awal dalam periode kepengurusannya untuk perencanaan pembenahan dan konsolidasi internal organisasi. 

    Dengan membawa visi kepengurusan FORSA semakin KEREN, Kuswanto berharap kepada seluruh pengurus untuk meluruskan niat, meningkatkan soliditas dan sekuat tenaga bisa menghadirkan FORSA agar memiliki manfaat yang nyata ditengah masyarakat. 

    Hal ini selaras dengan arahan dari Rhoma Irama yang menghendaki bahwa secara organisasi FORSA harus memiliki kualitas yang baik, selalu berusaha menjaga komitmen beriman, bertaqwa, berakhlak dan memiliki loyalitas tinggi terhadap Idolanya dan para pimpinan FORSA.

    Dalam kesempatan yang sama, Anies Baswedan selaku Gubenur DKI Jakarta dalam sambutannya mengatakan siap berkolaborasi dengan FORSA terutama di DKI Jakarta. Bersinergi dalam hal penguatan FORSA dan membantu masyarakat yang membutuhkan. 

    Sebagai salah satu penggemar Rhoma Irama, Anies Baswedan ingin juga menjadi anggota FORSA yang saat ini secara kepengurusan FORSA sudah ada hampir di seluruh Provinsi di-Indonesia.

    Sementara Dr Sutrisno Muslimin, MM MSi selaku ketua Dewan Pertimbangan FORSA mengatakan bahwa organisasi ini mempunyai modal yang kuat. Dimana sang idola dan narasi dari lagu-lagunya sangat mengena di hati masyarakat. Terutama dalam hal dakwah kepada ummat.

    Dengan jutaan penggemar dan pengikutnya, kata dia, FORSA diharapkan dapat mengambil peran aktif di masa depan dalam memperjuangan dan mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Peluncuran mobil operasional, Tim Pengamanan FORSA dan Tim FORSA Tanggap Bencana bisa menjadi tonggak awal bagi pengurus untuk berkiprah di masyarakat. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru