Breaking News

Antisipasi Kerawanan Selama Ramadhan, Muspika Kecamatan Karangdowo Melaksanakan Rakor Cipta Kondisi


BERITABARU.id, KLATEN | Peltu Agung mewakili Danramil 17/Karangdowo, Kodim 0723/Klaten melaksanakan rapat koordinasi pengamanan dan kenyamanan Wilayah Dalam menjalankan Ibadah puasa di kantor kecamatan Karangdowo, pada Sabtu (02/03/2022).

Tampak hadir dalam rapat koordinasi lintas sektoral camat Karangdowo, Koramil Karangdowo, polsek Karangdowo, kepala puskesmas Karangdowo, Kepala KUA dan Korwil Karangdowo.

Peltu Agung mewakili Danramil 17 Karangdowo Kapten Arm Sahono mengatakan, pada kesempatan rapat koordinasi ini perlu kita tingkatkan kembali Keamanan dan kenyamanan warga masyarakat Karangdowo yang akan melaksanakan kegiatan ibadah di bulan Suci Ramadhan.

Setiap habis kegiatan sholat taraweh nanti muspika akan melaksanakan Tarling dan memberikan Sosialisasi dan Himbauan kepada warga masyarakat guna menciptakan kondisi yang aman dan nyaman serta mengingatkan protokol kesehatan selama masa pandemi.

Tujuan rapat koordinasi untuk mengingatkan kepada warga yang akan melaksanakan sholat taraweh agar mengamankan rumah masing masing guna menjaga Kamtibmas di wilayah karangdowo.

Camat Karangdowo Tomisila Aditama memimpin langsung rapat cipta kondisi jelang bulan Ramadhan tentang pengamanan wilayah Karangdowo guna memberikan kenyamanan dan keamanan saat bulan suci Ramadhan.

“Kita bekerja sama dengan aparat pemerintah desa baik di tingkat RT sampai kepala desa untuk ikut membantu dalam rangka cipta kondisi wilayah yang aman dan nyaman di bulan puasa saat masa pandemic," ungkap Camat.

Camat menghimbau kepada Kepala desa menggerakkan lagi gugus tugas Covid desa yang berbasis PPKM mikro guna penanganan penyebaran virus Covid 19 di wilayah kecamatan Karangdowo. untuk itu perlu kerja sama seluruh kepala desa untuk mengawasi di desa masing masing demi keamanan kenyamanan akan terwujud jika Sinergi saling membantu.(Red)
© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI