-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Blue Light Patrol Polres Tegal, Cegah Gangguan Kamtibmas di Bulan Ramadhan

    Redaksi
    Jumat, 15 April 2022, 3:55 PM WIB Last Updated 2022-04-15T08:55:56Z

    BeritaBaru.id, TEGAL – Maraknya perang sarung antar pemuda di Bulan Ramadhan 1443 H ini menimbulkan gangguan kamtibmas bagi masyarakat atau pengguna jalan. Guna mengantisipasi terjadinya perang sarung maupun tindak kriminalitas maupun lakalantas, jajaran unit Tim gabungan Blue Light Patrol Polres Tegal rutin melaksanakan monitoring ke sejumlah tempat di Wilayah Kabupaten Tegal.

    Hal itu dibenarkan Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at pada melalui Kasi Humas Ipda Untung saat memimpin giat BLP bersama pejabat dan unit piket siaga diwilayah perkotaan Slawi, Kamis (14/4/2022).

    Menurutnya, kegiatan Tim gabungan Blue Light Patrol itu merupakan kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh sejumlah anggota kepolisian menggunakan mobil patroli yang terdapat lampu rotator atau strobo dengan cara menyalakan lampu rotator berwarna biru.

    "Artinya bahwa kehadiran anggota Polri bisa diketahui oleh masyarakat. Jadi sewaktu-waktu ada kejadian bisa langsung segera melaporkan hal itu sama petugas yang melaksanakan patroli," terangnya.

    Ipda Untung menambahkan, kegiatan tersebut rutin dilakukan selama bulan Ramadan hingga menjelang hari Raya Idul Fitri kedepan.


    "Ini dilakukan untuk menjaga kondusivitas Kamtibmas yang tertib dan aman bagi masyarakat Kabupaten Tegal," bebernya.

    Kemudian, tim gabungan Unit Blue Light Patrol itu menyasar kesejumlah tempat keramaian dan tempat yang rawan pada tindak kejahatan.

    "Seperti tempat publik dan wilayah yang sepi dan rawan untuk kejahatan," imbuhnya. (Okto)

    Redaktur : Himawan
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru