-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Desa Rowosari Pemalang Ditetapkan Sebagai Kampung Pancasila, Ini Alasannya

    Redaksi
    Minggu, 24 April 2022, 4:58 AM WIB Last Updated 2022-04-23T21:59:40Z

    BeritaBaru.id, PEMALANG – Pencanangan Kampung Pancasila Desa Rowosari Kecamatan Ulujami, Pemalang, Jawa Tengah ditandai dengan pemukulan Gong sebanyak lima Kali oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo didampingi Letkol Infanteri Roihan Hidayatullah, Dandim 0711 Pemalang dan AKPB Ari Wibowo Kapolres Pemalang.

    Giat ini berlangsung pada Sabtu 23 April 2022 di  Klenteng TJeng Gio Bio Ulujami, tepatnya disamping dekat Pasar Ulujami.

    Tujuan Program Pencanangan Kampung Pancasila Kabupaten Pemalang, yakni menanamkan atau menerapkan nilai-nilai luhur yang terkandung didalam lima sila yang ada di Pancasila dan bisa menangkal masuknya paham  radikalisme yang akan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo mengatakan, atas nama Pemerintah mengapresiasi yang setinggi-tingginya Kepada Dandim 0711 Pemalang dan segenap anggotanya yang telah inisiatif berkerja keras mempersiapkan pelaksanaan kegiatan pada sore ini.

    "Perlu saya sampaikan, Pencanangan Kampung Pancasila ini sebagai wujud nyata sinergitas antara Dandim 0711 dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam rangka mengutamakan kebersamaan didalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara," katanya.

    Mukti Agung Wibowo berharap pencanangan Kampung Pancasila di Desa Rowosari bisa mencerahkan, utamanya memahami nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Pancasila untuk kehidupan sehari hari.

    Sementara Letkol Infanteri Roihan Hidayatullah Dandim 0711, menyampaikan serangkaian acara  yang berkaitan dengan  penyambutan tamu dengan Barongsai, pemberian santunan,  Vaksinasi kepada warga, promosi Produk UMKM dan kegiatan lainnya merupakan implementasi nilai yang terkandung dari sila 1 sampai 5 dalam Pancasila.

    "Desa Rowosari sebagai Rool model Pencanangan Kampung Pancasila se Kecamatan Ulujami, karena Desa Rowosari paket lengkap seperti tempat ibadah berbagai agama dan masyarakatnya guyub rukun, hidup berdampingan dalam kehidupan sehari-hari,  jadi kami langsung berkoordinasi dengan pak Camat Desa Rowosari sudah pantas sebagai Rool model  Pencanangan Kampung Pancasila dan juga sebagai miniatur desa-desa yang ada di kecamatan Ulujami," pungkasnya.(Rudiono).

    Redaktur: Himawan
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru