-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITABARU.ID | KABAR TERKINI NUSANTARA
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    Menu Bawah

    Penerima BLT DD Desa Muncang Benar-Benar Warga Yang Tidak Mampu

    Redaksi
    Kamis, 14 April 2022, 10:03 PM WIB Last Updated 2022-04-14T19:04:46Z

    BeritaBaru.id, PEMALANG – Antusias Warga Desa Muncang, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang sangat luar biasa. Mereka merasa senang dan bangga saat menerima Bantuan Dana Desa Tahap 1 yang dibagikan oleh tim pelaksana penyaluran BLT DD dari Perangkat Desa dan para relawan.

    Giat pelaksanaanya pada Rabu Malam (13/4) pukul 20,30 Wib di Pendopo Balai desa.

    Mashuri nama sapaan Boni, selaku Kepala Desa memantau langsung jalannya kegiatan BLT DD Tahap I yang disalurkan kepada 130 KPM dan melakukan pembagian secara simbolis kepada empat perwakilan KPM.

    Dalam kegiatan itu terlihat hadir Kapten infanteri Supardi Danramil Bodeh serta perwakilan dari kecamatan Bodeh.

    BLT DD salah satu program Pemerintah berupa uang tunai kepada masyarakat untuk membantu masyarakat yang kurang mampu akibat terdampak Covid 19. 

    Menurut Mashuri, Kepala Desa Muncang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 1, kami bagikan kepada 130 KPM selama tiga bulan sekaligus dari Bulan, Januari, February, Maret nominal sebesar Rp 900, 000 dengan ketentuan  masing masing berbulan, Rp 300 000, juga KPM dalam penerimaan harus sudah melakukan vaksinasi Dosis 1, 2 dan 3," ucapnya.

    130 KPM benar-benar sudah disurvei keadaannya dan layak menerima bantuan, melalui musyawarah Desa ( Musdes ) dengan BPD, Para Perangkat Desa dan masyarakat.

    "Jadi memang bantuan yang kami salurkan benar-benar warga yang tidak mampu di Desa Muncang," katanya.

    "Kami berharap masyarakat penerima bantuan bisa dibelanjakan sesuai kebutuhan yang diperlukan saja," imbuh Mashuri (Rudiono).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru