Breaking News

Polres Tegal Sebar Personel Perketat Pengamanan Kegiatan Paskah

 

BeritaBaru.id, TEGAL – Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat memastikan jaminan keamanan pada perayaan Paskah beberapa hari mendatang di wilayah Kabupaten Tegal. Hal tersebut disampaikan saat pengecekan personel pengamanan misa Jumat Agung di Gereja Santo Yosef, Mejasem, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jumat 15 April 2022.

Dikatakan, bahwa perayaan paskah yang akan berlangsung beberapa hari mendatang, Kapolres Tegal siap memberikan pelayanan pengamanan sebagai bagian dari respon Kepolisian terhadap kegiatan keagamaan.

“Kami juga menerjunkan personel di beberapa gereja untuk melakukan sterilisasi sebelum acara ibadah paskah, yang diantaranya untuk memastikan tidak ada hal yang dirasa bisa dicurigai,” terangnya.

Kapolres Tegal mengimbau kepada warga yang akan  merayakan paskah agar tidak khawatir, Polri akan selalu hadir untuk memberikan rasa aman jalannya ibadah tersebut.

“Jangan khawatir, kami juga akan menempatkan personil Polres Tegal yang akan mengamankan rangkaian hari raya paskah secara maksimal dan proporsional,” tegasnya.

Selain itu, Kapolres Tegal menyebut, bahwa warga masyarakat yang akan melakukan perayaan paskah diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai ajuran dari Pemerintah.


“Jangan lupa terhadap protokol kesehatan, terutama memakai masker. Karena, hingga saat ini pandemi covid 19 belumlah berakhir,” jelasnya.

AKBP Arie Prasetya Syafaat menyebut, bahwa pelaksanaan perayaan paskah, pihaknya juga menerjunkan tim dokkes Polres Tegal bagi warga yang belum melakukan vaksin.

“Diharapkan layanan tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh umat yang sedang melaksanakan ibadah paskah,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat mengunjungi Gereja Santo Yosef didampingi Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro, Kasatlantas Polres Tegal AKP Dwi Himawan Chandra, Kasat Sabhara Polres Tegal AKP Surahno dan Kapolsek Kramat Iptu Bambang Suwidagdo beserta PJU Polres Tegal. (Dimas/RN)

© Copyright 2022 - BERITABARU.ID | BERITA BARU TERKINI HARI INI